Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Cap Go Meh, Mal Ciputra Jakarta, Hadirkan Kuliner Khas & Pertujukan Baronsai

Senin, 6 Februari 2023 13:58 WIB
Demo memasak menghibur pengunjung dalam acara Cap Go Meh oleh  Chef Eddrian Tjhia di Mall Ciputra, Jakarta, Minggu (5/2). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Demo memasak menghibur pengunjung dalam acara Cap Go Meh oleh Chef Eddrian Tjhia di Mall Ciputra, Jakarta, Minggu (5/2). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cap Go Meh bukan hanya menjadi perayaan warga Tionghoa saja namun sudah menjadi bagian dari kekayaan kebudayaan Indonesia.

Tak hanya dirayakan oleh masyarakat Tionghoa, momen ini juga lantas menjadi salah satu perayaan yang meriah dan disambut antusias oleh masyarakat.

Mal Ciputra Jakarta memanfaatkan momen ini dengan menyajikan serangkaian pertunjukan tradisional Tionghoa, yakni dengan menghadirkan serangkaian acara dalam sebuah event bertajuk “Happy Cap Go Meh” yang digelar di Center Court lantai Lower Ground, 3-5 Februari 2023.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, mengatakan, di event Happy Cap Go Meh, Mal Ciputra Jakarta yang menampilkan beragam hiburan yang khas, seperti Tai Chi performance, Chinese Traditional Dance, Chinese Traditional Music, Demo Masak dan Menguak Makna ‘Lontong Cap Go Meh’ bersama Chef Eddrian Tjhia, Demo Kaligrafi Mandarin hingga menyaksikan Barongsai Tonggak dan Liong.

Baca juga : Mahfud Uraikan Pemikiran Mbah Hasyim Soal Jihad Pertahankan Keutuhan Bangsa

 

Tai Chi Perfomance di rangkaian Cap Gomeh di Mall Ciputra Jakarta, Minggu (5/2). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

 

“Cap Go Meh adalah salah satu penutup dari perayaan Imlek, sehingga masyarakat khususnya etnis Tionghoa berkesempatan punya ragam acara atau kegiatan bersama keluarga hingga tanggal 15. Kami pengelola ingin mengajak masyarakat mengerti betul, apa sih perayaan Cap Go Meh itu,” ujar Ferry, di Mal Ciputra Jakarta, Minggu, (5/2).

Para tamu dan pengunjung diajak untuk mengenal bagaimana cara membuat lonteng Cap Go Meh serta menguak makna dibalik lontong an go meh bersama Chef Eddrian Tjhia.

Baca juga : Meriahkan Perayaan Imlek, 4 Bandara Angkasa Pura I Hadirkan Barongsai

Chef mengatakan, pada momen ini, pihaknya membagikan Lontong Cap Go Meh kepada para mitra transportasi online maupun offline, para komunitas, tenant, dan pengunjung Mal Ciputra Jakarta.

Ferry menambahkan, dengan dihadirkannya event Happy Cap Go Meh semoga dapat menjadikan Mal Ciputra Jakarta sebagai wadah berkumpulnya beragam budaya Indonesia dan mendukung kebhinekaan bangsa.

"Cap Go Meh menjadi momentum yang tepat untuk mempererat toleransi dan kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Ferry.

 

Pertunjukan baronsai Tonggalk dan Liong di rangkaian gelaran Cap Go Meh di Mall Ciputra Jakarta, Minggu (5/2). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

Baca juga : Komit Tuntaskan Sampah, Lazada Gaet EIGER Hadirkan Packing Kardus Ramah Lingkungan

 

DI event Happy Cap Go Meh yang digelar di Mall Ciputra, dihadirkan juga pertunjukan Baronsau Tonggak dan Liong, Chinese Traditional Dance dan Chinese Music Performance.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.