Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sejumlah Tokoh Masyarakat Meriahkan HUT RI Ke-74 di kantor KNRP

Sabtu, 17 Agustus 2019 16:30 WIB
Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 yang diselenggarakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di halaman kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). (Foto: Istimewa).
Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 yang diselenggarakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di halaman kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyelenggarakan peringatan HUT RI Ke-74 di halaman kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan Sabtu (17/8).

Sekretaris Jendral KNRP sekaligus inspektur upacara Suhartono TB, menyampaikan semangat merdeka dan memerdekakan sesuai amanat pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Karena kita ingin mempercepat proses kemerdekaan bangsa Palestina dengan harapan kita semua para relawan Indonesia untuk Palestina ini bisa menyaksikan rakyat Palestina kembali ke tanah airnya utuh,” kata Suhartono kepada para peserta upacara.

Baca juga : Sinergi BUMN Meriahkan Rangkaian HUT RI ke-74 di Gorontalo

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dimulai pukul 09.00 WIB dan turut dihadiri oleh Ketua Umum KNRP Suripto, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat, Perwakilan KNRP DKI Jakarta, KNRP Yogyakarta, KNRP Sumbar dan KNRP NTT.

Disamping itu hadir sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Ketua RT 05, RT 06, RT 07, RT 08 dan Ketua RW 07 serta Perwakilan Kelurahan, Bhabinkamtibnas dan Babinsa wilayah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

KNRP juga mengundang warga Palestina yang berada di Indonesia. Pesannya bahwa kemerdekaan Indonesia diraih juga ada andil dari bangsa Palestina.

Baca juga : Hak Masyarakat Mendapatkan Pendidikan Berkualitas

Perwakilan dari Babinsa (Bintara Pembina Desa), Sersan Zai sangat terkesan dan mengapresiasi penyelenggaraan upacara HUT RI Ke-74 di KNRP.

Dengan merasakan kemerdekaan sebagai warga Indonesia, bisa bersyukur sekali dan mengharapkan kemerdekaan juga bisa dirasakan oleh rakyat Palestina.

“Kita juga mengharapkan supaya warga Palestina bisa merasakan apa yang kita rasakan saat ini,” harap Sersan Zai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.