Dark/Light Mode

Lomba Panco dan Poco-poco Meriahkan Semarak HUT RI ke-74 di Paris

Minggu, 21 Juli 2019 15:38 WIB
Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir memimpin jalan sehat, dari Bir-Hakeim menuju KBRI Paris yang berjarak sekitar 2 km. Jalan sehat ini mengawali serangkaian lomba yang digelar KBRI Paris, dalam rangka perayaan HUT RI ke-74. (Foto: KBRI Paris)
Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir memimpin jalan sehat, dari Bir-Hakeim menuju KBRI Paris yang berjarak sekitar 2 km. Jalan sehat ini mengawali serangkaian lomba yang digelar KBRI Paris, dalam rangka perayaan HUT RI ke-74. (Foto: KBRI Paris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, KBRI Paris menggelar kegiatan olahraga yang diikuti para warga dan diaspora Indonesia di Paris dan sekitarnya.

Acara perlombaan yang berlangsung pada Sabtu (20/7), diawali dengan jalan sehat dari Pont de Bir-Hakeim di Paris, yang terkenal sebagai lokasi syuting sejumlah film Hollywood seperti Inception dan Mission Impossible Fallout.

Di tengah cuaca Paris pada Sabtu (20/7) pagi yang cukup bersahabat, sedikit berawan namun terasa sejuk di musim panas ini, Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir memimpin jalan sehat, dari Bir-Hakeim menuju KBRI Paris yang berjarak sekitar 2km.

Baca juga : Apresiasi Pelanggan Setia, Pertamina Meriahkan BEP di Pekanbaru

Tiba di KBRI, para peserta langsung bersiap mengikuti sejumlah lomba olahraga dan permainan khas 17-an seperti tenis meja, panco, gaple, hingga poco-poco berkelompok. Untuk anak-anak, ada lomba mewarnai untuk kelompok usia dari 1 – 15 tahun, dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Dalam pembukaan, Dubes Arrmanatha yang akrab disapa Tata menyampaikan, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di KBRI Paris yang bertema “Menuju Indonesia Unggul”, mengajak seluruh anak bangsa untuk menjadi yang terbaik dan terdepan.

“Minggu lalu, ada atlet panjat tebing Indonesia yang juara 1 di Chamonix, ada tim penari dari UI, dan dari Labschool juga ada yang juara 1 di Paris. Supaya bisa terus berprestasi dan memaksimalkan seluruh kemampuan, kami butuh dukungan dari semua warga dan diaspora Indonesia," kata Dubes Tata dalam keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Minggu (21/7).  

Baca juga : Kesenian Indonesia Meriahkan Museum Night 2019 di Budapest

Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, aneka lomba olahraga 17-an ini juga menjadi ajang silaturahmi antara keluaga besar KBRI dengan masyarakat, pelajar, dan para purnabakti KBRI.

Lomba olahraga 20 Juli ini mengawali rangkaian kegiatan perayaan HUT RI di Paris. Selanjutnya, KBRI Paris akan menyelenggarakan Temu Warga di Taman Étang de St. Quentin pada 3 Agustus mendatang, dan Upacara Bendera tanggal 17 Agustus 2019 di Wisma Duta.

Para pemenang lomba olahraga HUT RI 74 di Paris datang dari berbagai kalangan seperti ibu rumah tangga, guru, mahasiswa, dan pekerja. Lomba panco dan Poco-poco sangat menarik perhatian penonton.

Baca juga : Kementan Persiapkan Ekspor Perdana Buah Naga ke China

Penyerahan hadiah bagi pemenang akan dilakukan di puncak acara di Wisma Duta, pada 17 Agustus mendatang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.