Dark/Light Mode

Gandeng JakPro

Pemprov DKI Adakan HUT RI Ke-74 di Pulau Maju

Rabu, 24 Juli 2019 20:03 WIB
Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo, Hanny Sumarno saat memberikan penjelasan soal rencana HUT RI di Pantai Maju, Rabu (24/7). (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka).
Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo, Hanny Sumarno saat memberikan penjelasan soal rencana HUT RI di Pantai Maju, Rabu (24/7). (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI rencananya menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Pantai Maju atau Pulau D pada Sabtu (17/8).

Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo, Hanny Sumarno mengatakan sudah diputuskan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI di Pantai Maju pada 17 Agustus 2019.

“Pada Selasa kemarin diputuskan, upacara HUT Kemerdekaan RI di kawasan Pantai Maju. Awalnya di Pantai Kita atau Pulau C. Pelaksanaannya haru Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 07.30 Wib,” kata Hani Sumarno di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (24/7).

Baca juga : Lomba Panco dan Poco-poco Meriahkan Semarak HUT RI ke-74 di Paris

Diungkapkannya, PT Jakpro menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI. Biasanya upacara diadakan di lapangan eks IRTI Monas, Jakarta Pusat. "Jakpro ditunjuk jadi tuan rumah upacara HUT Kemerdekaan RI.

Biasanya upacara di Monas. Kali ini berbeda, tingkat provinsi upacara HUT RI di kawasan Pantai Maju," ujar Hani Sumarno.

Alasan dipilihnya Pantai Maju, lanjutnya adalah untuk merepresentasikan Jakarta memiliki pantai yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat umum.

Baca juga : Ini Strategi Pemprov DKI Atasi Pencemaran Udara

"Ini juga menjadi representasi, kawasan pantai di pulau yang direklamasi ini diakses publik secara terbuka," ungkap Hani Sumarno.

Dijelaskannya, lokasi upacara HUT Kemerdekaan berbatasan dengan jalur jalan sehat dan sepeda santai (jalasena) yang sudah dibangun Jakpro. Dari total panjang 7,6 kilometer, yang sudah selesai dibangun sepanjang 3,6 kilometer.

“Jalasena baru rampung dibangun setengahnya. Kenapa? Karena lahan yang baru padat dan stabil sepanjang 3,6 kilometer. Nanti kalau sisanya sudah padat dan stabil lahannya, pembangunan jalasena akan kita lanjutkan,” terang Hani Sumarno.

Baca juga : Tahun 2019 Pemprov DKI Siapkan 9.430 Rusunawa

Seperti diketahui, Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, Jakpro menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk upacara HUT RI.

Upacara ini bakal jadi peresmian dibukanya ketiga pulau reklamasi untuk umum, yakni Pulau C atau Pantai Kita, Pulau D atau Pantai Maju, dan Pulau G atau Pantai Bersama. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.