Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Halau Lawan Arah, Satpol PP Ditusuk Pedagang Starling

Kamis, 23 Februari 2023 21:57 WIB
Polisi mengamankan pelaku penusukan terhadap anggota Satpol PP. (Foto: Antara)
Polisi mengamankan pelaku penusukan terhadap anggota Satpol PP. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagus, anggota Satpol PP Kelurahan Menteng dilarikan ke rumah sakit, Kamis (23/2). Dia ditusuk pedagang kopi keliling atau starbuck keliling (starling) di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tepatnya depan Plaza Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. Pedagang starling yang menusuk Bagus bernama Abdurohman (30).

Lurah Menteng Dedi Cahyadi menuturkan, penusukan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu korban sedang melakukan penghalauan kepada pedagang starling keliling di depan Plaza Indonesia. Saat itu, Abdurohman melintas melawan arus.

Baca juga : AS Paling Diuntungkan Perang Rusia-Ukraina

Bagus pun mencoba menghalau. “Dia (pelaku) tidak mau, keukeuh tetap mau lewat situ," kata Dedi. Sehingga terjadi perdebatan dan pelaku kemudian menusuk korban dengan gunting.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin membenarkan anak buahnya ditusuk pedagang starling. Arifin bilang, sebelum menggunakan gunting, pelaku mencoba menusuk korban dengan tusukan es. Namun dicegah oleh petugas lain yang berada lokasi. “Diamankan tusukan esnya,” kata Arifin, Kamis (23/2).

Baca juga : Pasca Kecelakaan Helikopter, Kondisi Kapolda Jambi Dipastikan Stabil

Ternyata, pelaku masih tidak terima. Dia kemudian mengambil gunting yang biasa digunakan menggunting kopi. Lalu, menusuk tangan kiri korban.

Diungkap Arifin, akibat kejadian tersebut Bagus mengalami luka tusuk di tangan kirinya. “Tangan kiri di bawah sikut itu tertusuk dari depan tembus ke belakang,” jelasnya.

Baca juga : Hadiahkan Puisi Di Perayaan Hari Revolusi

Saat ini, Arifin mengatakan pelaku diamankan di Polsek Menteng. Untuk proses hukum dan langkah selanjutnya, Arifin pun menyerahkannya ke pihak kepolisian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.