Dark/Light Mode

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pemprov DKI Prioritaskan Pasokan Makanan Bayi Dan Balita

Sabtu, 4 Maret 2023 15:04 WIB
Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (kiri) saat mengunjungi posko pengungsian di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Sabtu (4/3) pagi. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (kiri) saat mengunjungi posko pengungsian di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Sabtu (4/3) pagi. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan, akan memberikan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam.

Untuk memastikan itu Heru mengunjungi salah satu posko pengungsian di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Sabtu (4/3) pagi.

Baca juga : Kapolda Metro Cek Posko Koramil Koja, 4 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Heru mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang memprioritaskan bantuan berupa pasokan makanan khusus bayi dan balita.

“Kita bekerja sama dengan Pertamina untuk memperhatikan (pasokan makanan), khususnya pengungsi yang ada bayi dan balita," kata Heru yang didampingi Kepala Dinas Sosial Premi Lasari dan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Rosihan Arsyad.

Baca juga : Amankan Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Satpol PP Terjunkan 100 Personel

Sinergi juga terus dilakukan dengan berbagai pihak dalam upaya penyediaan bantuan bagi para pengungsi, hingga antisipasi pasca kebakaran.

“Ini juga sudah kita koordinasikan bersama Polda Metro Jaya. Untuk antisipasi pasca kebakaran, sudah diupayakan dari Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Baca juga : Erick Pastikan, Kebakaran Plumpang Tak Ganggu Pasokan BBM Dan Listrik

Heru telah mengkoordinasikan kepada dinas teknis terkait untuk menyiapkan seluruh makanan dan prasarana, sehingga para penyintas kebakaran bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.