Dark/Light Mode

Di Hari Pertama Puasa

Harga Migor, Daging, Cabe & Beras Melejit

Jumat, 24 Maret 2023 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono (kiri) meninjau stok daging dari Perumda Dharma Jaya di gerai Transmart, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (21/3). Dalam kegiatan tersebut, Heru didampingi oleh Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman (berbatik) dan Chairman CT Corporation Chairul Tanjung (kanan). (Foto: Ist).
Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono (kiri) meninjau stok daging dari Perumda Dharma Jaya di gerai Transmart, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (21/3). Dalam kegiatan tersebut, Heru didampingi oleh Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman (berbatik) dan Chairman CT Corporation Chairul Tanjung (kanan). (Foto: Ist).

 Sebelumnya 
Berdasarkan laporan dari Pe­rumda Dharma Jaya, stok daging sapi saat ini mencapai 474 ton. Rencananya, PD Dharma Jaya akan menambah stok hingga mencapai 500 ton untuk menga­mankan kebutuhan bulan Maret hingga April. Untuk stok daging ayam, masih surplus. Yakni, mencapai 572 ton untuk bulan Maret dan April. Selain itu, stok ikan mencapai 212 ton dari tar­get sebanyak 350 ton untuk ke­butuhan bulan Maret dan April. Lalu, stok ternak sapi sebanyak 500 ekor, dan rencananya akan ditambah hingga 1.150 ekor un­tuk bulan Maret dan April.

Kemudian, PT Food Station Tjipinang Jaya sudah menyiapkan 26.396 ton beras, gula sebanyak 1.022 ton, minyak goreng sebanyak 70.800 liter, telur sebanyak 20 ton dan tepung terigu sebanyak 88 ton.

Gandeng Swalayan

Heru meninjau stok daging pasokan Perumda Dharma Jaya di gerai Transmart, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Baca juga : Hari Pertama Puasa, GMC Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan Di Tangerang

Dalam kegiatan tersebut, Heru didampingi Direktur Utama (Dirut) Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dan Chairman CT Corporation Chairul Tanjung.

Heru mengatakan, kerja sama dengan pasar swalayan seperti Transmart ini, membantu DKI Jakarta dalam mewujudkan ketersediaan dan stabilitas harga daging. “Hal ini sebagai upaya mengendalikan inflasi di Ja­karta,” kata Heru.

Heru menyampaikan, Perumda Dharma Jaya terus berupaya me­mastikan ketersediaan suplai daging untuk masyarakat Jakarta.

Dirut Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman me­nambahkan, kerja sama dengan Transmart menjadi babak baru. Yakni, pihaknya berjualan daging di pasar swalayan. Menu­rutnya, secara perlahan, Dharma Jaya akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan berbagai produk pe­rusahaan.

Baca juga : 5 Tips Sahur Sehat Supaya Puasa Lancar, Penting Hindari Junk Food

“Yang kami jual adalah daging segar dengan standar kualitas yang tinggi,” jelas Raditya.

Sementara itu, Chairul Tanjung mengapresiasi Pemprov DKI yang menggandeng Transmart sebagai mitra untuk menstabil­kan harga pangan. Diharapkan­nya, sinergi ini akan menciptakan kerja sama yang solid.

“Hal yang penting bagi kami, Dharma Jaya bisa menjamin suplai daging segar dengan kon­sisten untuk warga di Jakarta,” ujar Chairul Tanjung.

Perlu diketahui, harga daging yang dijual Dharma Jaya terjangkau. Produknya antara lain Dharma Jaya (DJ) rendang family pack dengan harga Rp 108.900 per kg, DJ rendang spesial Rp 149.000 per kg, DJ daging shabu Rp 52.000 per 500 gram, DJ frozen hati pack Rp 34.500 per kg, dan DJ beef sengkel Rp 169.000 per kg.

Baca juga : Hima Persis Preneur, Ajang Ciptakan Ekosistem Bisnis Generasi Muda

Selain ke Transmart, warga Jakarta dapat berbelanja lang­sung ke toko daging Dharma Jaya yang tersebar di Ibu Kota. Yakni di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Selain itu, Jalan H. Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat dan Jalan Kembang Kerep, Kemban­gan Selatan, Jakarta Barat. Toko daging tersebut buka Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk berbelanja via on­line, dapat mengunjungi market­place dengan nama Toko Daging Dharma Jaya. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.