Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hima Persis Preneur, Ajang Ciptakan Ekosistem Bisnis Generasi Muda

Minggu, 19 Maret 2023 16:35 WIB
Flyer kegiatan Hima Persis Preneur. (Gambar: Dok. Hima Persis)
Flyer kegiatan Hima Persis Preneur. (Gambar: Dok. Hima Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) menggelar webinar Hima Persis Preneur yang mengusung tema “Menjadi Wirausaha Muda yang Tangguh dan Cakap Menangkap Peluang”, Sabtu (18/3). Kegiatan ini merupakan seri ke-2 dari rangkaian Hima Persis Preneur yang akan digelar sampai akhir tahun ini.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah dalam sambutannya menyampaikan, program Hima Persis Preneur ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dalam rangka mencetak 100 entrepreneur, menciptakan ekosistem bisnis, dan membuka lapangan pekerjaan di masa mendatang. Ilham berharap, potensi generasi muda yang dominan ini dapat menjadi solusi bagi sesama generasi dan kemajuan bangsa ke depan.

Baca juga : Membangun Perpustakaan Berarti Mengembangkan Generasi Masa Depan

“Potensi generasi muda yang dominan hari ini harus dikelola dengan baik agar mampu menjadi solusi bagi sesama generasi dan kemajuan bangsa ke depan” ucap Ilham, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (19/3).

Kegiatan yang diikuti 361 peserta pendaftar ini dibuka oleh penyampaian opening speech dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang diwakili oleh Faisal selaku Kepala Pusat Pengembangan SDM Parekraf. Dalam opening speech-nya, dia mendorong adanya pembicaraan lanjutan yang lebih serius antara Hima Persis dengan Kemenparekraf untuk mendukung pembukaan lapangan kerja.

Baca juga : Awas! Serangan Jantung Mulai Bidik Generasi Muda

“Kami berharap, ke depan ada pembicaraan yang lebih konkret untuk bagaimana menguatkan dan mengakselerasi kewirausahaan untuk mendorong lapangan kerja” ungkap Faisal.

Kegiatan seri ke-2 Hima Persis Preneur ini menghadirkan tiga Panelis yaitu CEO Evapora Ihsan Fauzi Rahman, Co-Founder Evermos Ilham Taufiq Mulyadi, dan Ketum BPP HIPMI yang diwakili Ketua Bidang UMKM BPP HIPMI Tri Febrianto Damu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.