Dark/Light Mode

Politisi Gerindra Minta Warga Salurkan Uneg-uneg Lewat Rumah Aspirasi

Senin, 26 Agustus 2019 17:56 WIB
Purwanto (Foto: Istimewa)
Purwanto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Gerindra, Purwanto, menjadi salah satu penghuni bangku DPRD DKI Jakarta baru periode 2019-2024. Dia mengatakan, sejak masuk sebagai politisi Gerindra bercita-cita masuk ke Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat.

"SKPD yang ada di Komisi E langsung bersentuhan dengan persoalan-persoalan krusial ibukota. Kesehatan, pendidikan Pemuda dan Olahraga, pariwisata dan budaya jadi memang bersinggungan persoalan ibukota ada disitu," kata dia usai menjalani pelantikan, di DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8).

Baca juga : Asosiasi Petani: Kinerja Mentan Atasi Cabe Sangat Dirasakan

Selama ini, kata Purwanto, serapan anggaran di Komisi E masih rendah yang bisa diartikan bahwa berbagai persoalan masyarakat belum terakomodir dengan baik oleh Komisi E. "Pada saat melihat perkembangan dari perjalanan periode sebelumnya saya melihat banyak aspirasi masyarakat di Jakarta Selatan khususnya di Dapil 8 tidak terakomodir dengan baik," ungkap dia.

Persoalan yang masih dirasakan masyarakat saat ini menurut Purwanto ada dua hal. Pertama masyarakat bingung menginformasikan aspirasinya kepada siapa dan kedua tidak tahu harus menghubungi siapa. Untuk itu, dia sejak menjadi calon legislatif (caleg) telah menyiapkan strategi untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat.

Baca juga : Gerindra Akan Tawarkan Konsep Dukung Pemerintah Atau Oposisi

"Sehingga semakin banyaknya aspirasi yang masuk diharapkan akan terendorse otomatis serapan program di SKPD dan harapan saya ini bisa mengoptimalisasi kinerja fraksi Gerindra ke depan," papar dia.

Purwanto berharap semua anggota dewan dari Gerindra memiliki rumah aspirasi sehingga masyarakat bisa menyampaikan keluh kesannya di tempat ini. "Cukup bisa menyampaikan aspirasinya di rumah aspirasi masing-masing anggota DPRD di wilayah masing-masing. Betul. Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 9 malam," tandas dia. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.