Dark/Light Mode

Batal Berlaga Di Piala Dunia U-20

Gerindra DKI Minta Timnas Muda Tidak Patah Semangat

Minggu, 2 April 2023 20:27 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul. (Foto: Ist)
Anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul berharap Timnas muda Indonesia tidak patah semangat dan tetap terus berlatih dengan optimal untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional.

"Sehingga dikemudian hari bisa lolos kualifikasi Piala Dunia dan ikut serta dalam ajang olahraga sepakbola terbesar tersebut," kata Thopaz dalam keterangan tertulis nya, Jakarta, Minggu, (2/4).

Baca juga : RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kiai Ma’ruf: Jangan Patah Semangat

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini juga menyesalkan event Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Hal itu terjadi karena penolakan dari berbagai pihak terhadap Israel yang ikut serta dalam Piala Dunia tersebut. 

“Kita menyesalkan ajang unjuk gigi para atlet muda Indonesia dan pesta olahraga terbesar di dunia u-20 ini kandas dan gagal menjadi tuan rumah di Indonesia," katanya.

Baca juga : Amali Cemaskan Nasib Skuad Garuda Muda

Seharusnya, Thopaz melanjutkan, pertarungan sepak bola kelas dunia ini menjadi momentum untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Timnas muda Indonesia mampu ikut berkompetisi dalam olahraga tersebut.

Thopaz yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta beranggapan bahwa, penolakan dari berbagai pihak itu sebetulnya hal yang sah-sah saja. Karena dalam setiap event apapun pasti ada saja pro dan kontra nya. 

Baca juga : Moncer Di Jatim Dan Jateng, Perindo Tembus Papan Tengah

"Namun saya beranggapan event Piala Dunia ini murni pertarungan olahraga, tidak menyangkut isu-isu politik luar negeri seperti hal nya Palestina dengan Israel. Pada dasarnya saya pribadi mengecam dan mengutuk keras tindakan Israel selama ini ke Palestina. Namun dalam hal ini tidak ada kaitannya dengan hal tersebut, karena Piala Dunia ini murni pertarungan olahraga, " papar Thopaz.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.