Dark/Light Mode

Piala Dunia U-20

Ganjar Pranowo Tolak Israel, Ini Kata Kornas Ganjarist

Selasa, 28 Maret 2023 14:01 WIB
Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : ist)
Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra berharap masyarakat memahami pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait penolakan kedatangan timnas Israel mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Menurut Kris Tjantra, apa yang disampaikan Ganjar sebagai bentuk representasi dari anak idiologis Bung Karno yang menolak bentuk penjajajahan yang dilakukan oleh Israel. Namun perlu dingat, Ganjar bukan sebagai decission maker atau pembuat kebijakan.

Baca juga : Soal Drawing, Gibran: Solo Siap Gantikan Bali

"Tidak bisa dipungkiri bahwa Ganjar Pranowo adalah seorang marhaenisme mengingat Ganjar secara tidak langsung adalah anak idiologis Bung Karno. Namun demikian sebagai negara demokrasi, kita harus menghormati sikap dari Pak Ganjar mengingat keputusan akhir dari polemik kedatangan timnas Israel U-20 ke tanah air tetap berada di tangan PSSI, FIFA dan pemerintah pusat," tegas Kris dalam pernyataannya, Selasa (28/03).

Lebih lanjut Kris menambahkan, sebagai negara besar, perbedaan pendapat dalam berdemokrasi tetap harus dijunjung tinggi.

Baca juga : Piala Dunia U-20 Terancam Batal, Ketua Komisi X: Selamatkan Sepak Bola Indonesia

"Ada kepentingan yang lebih besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak menyalahkan negara ini hanya karena persoalan kedatangan timnas Israel U-20 ke Indonesia. Semua kepentingan harus duduk bersama mencari solusi dan tidak membuat masyarakat bingung," papar Kris Tjantra menambahkan.

Dia mengakui soal Israel membuat perbedaan pandangan di para pendukung Ganjar, namun Kris memastikan seluruh Ganjarist solid dan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon RI-1.

Baca juga : Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, 9 Hal Buruk Ini Hantui Sepak Bola Indonesia

"Apapun sikap dan pendapat masyarakat terkait kedatangan timnas Israel ke Indonesia, Ganjarist tetap satu suara untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia berikutnya," tutup Kris Tjantra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.