Dark/Light Mode

Jelang Jakarta E-Prix 2023

Jakpro Pamerkan Replika Mobil Balap Listrik Di Bundaran HI

Rabu, 5 April 2023 15:46 WIB
Mobil balap Formula E. (Foto: Ist)
Mobil balap Formula E. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemandangan tak biasa menghiasi kawasan Bundaran HI, Jakarta, yang berlangsung sejak Minggu (26/03). Nampak replika mobil balap listrik Formula E di kawasan tersebut dan menarik perhatian warga yang ikut serta berkegiatan pada Car Free Day (CFD) di penghujung awal bulan ramadan. Tak jarang, mereka turut melakukan swafoto bersama replika mobil balap listrik Formula E tersebut dan membagikannya ke media sosial mereka.

Showcase mobil balap Gen 2 di Bundaran HI ini merupakan bagian dari ajang promosi menjelang perhelatan ABB FIA Formula E World Championship di AGI Jakarta International E-Prix Circuit pada 3 – 4 Juni mendatang. Rencananya, showcase ini akan berlangsung hingga tanggal 14 April 2023 nanti. Setelahnya, mobil balap Gen 3 akan menempati lokasi showcase yang sama hingga perhelatan berlangsung. 

Baca juga : BBM Aman, Pertamina Pastikan Pemudik Nyaman Saat Libur Lebaran

Di sisi lain, panitia Jakarta EPrix 2023 juga mengumumkan bahwa pendaftaran akreditasi media telah dibuka. Kantor media yang berkeinginan untuk mengutus personilnya untuk hadir dan meliput kegiatan secara LIVE diharuskan untuk mendaftarkan medianya melalui https://fe.ams.fia.com .

Setelah pendaftaran, panitia media center FIA akan melakukan verifikasi data. Apabila lolos verifikasi, maka pendaftar akan menerima surat elektronik berisi informasi pengambilan ID press seminggu sebelum acara dimulai. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 6 Mei 2023. Panitia media center FIA tidak menerima pendaftaran di luar masa pendaftaran yang telah di tetapkan.

Baca juga : TransJakarta Izinkan Buka Puasa Di Dalam Bus, Ini Syaratnya...

Sementara itu, Jakpro bersama panitia terus mematangkan persiapan menjelang hari H event internasional ini. Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola, menyatakan kesiapan sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Circuit untuk ajang balap mobil listrik ini. Ia juga memastikan Jakarta E-Prix 2023 akan lebih baik dibanding dengan tahun lalu.

“Kini persiapan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2023 sudah mencapai 50% dan terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan yang ada pada tahun lalu,” jelasnya.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Masih Terpuruk

Lebih lanjut, Ananda Mikola menambahkan Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil jenis Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350 Kw. Kelebihan mobil Gen 3 ini bisa meminimalisir tingkat kecelakaan walaupun memiliki power yang cukup besar dibanding mobil sebelumnya.

“Fitur keamanan Gen3 juga jauh lebih baik, khususnya daya cengkram ban saat mobil dipacu dengan kekuatan maksimal,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.