Dark/Light Mode

Disambut SBY dan AHY

Jokowi Melayat Ibunda SBY di Puri Cikeas

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:30 WIB
Presiden Jokowi mengucapkan rasa belasungkawa pada Susilo Bambang Yudhoyono atas wafatnya Ibunda SBY Siti Habibah, di Puri Cikeas, Sabtu (31/8) siang. (Foto: Antara/Abror).
Presiden Jokowi mengucapkan rasa belasungkawa pada Susilo Bambang Yudhoyono atas wafatnya Ibunda SBY Siti Habibah, di Puri Cikeas, Sabtu (31/8) siang. (Foto: Antara/Abror).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan doa terakhir untuk jenazah ibu dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor. 

Sabtu (31/8) Jokowi disambut langsung oleh SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengenakan batik dan jas hitam, Jokowi tiba pada pukul 11.36 WIB. Tak lama Jokowi dan SBY berjabat tangan. Langsung SBY kemudian mengundang Jokowi ke Aula. 

Baca juga : Kejar KKB yang Provokasi Massa di Papua

Jokowi dan SBY tampak duduk di sebelah peti mati Ibu Habibah. Jokowi tampak berdoa sejenak. 

Rencananya selepas solat zuhur dan solat jenazah, Ibunda SBY akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama istrinya Mufidah Kalla juga datang ke rumah duka.

Baca juga : Tinggal 1 Tahun Lagi, Jokowi Minta Infrastruktur PON di Papua Dipercepat

SBY berduka atas kematian ibu tercintanya, Siti Habibah. Dia mengatakan tahun ini akan menjadi waktu yang penuh tekanan bagi keluarganya, setelah kepergian Ani Yudhoyono.

"Saya percaya bahwa cobaan dan kesengsaraan yang diberikan kepada saya dan keluarga saya tidak lebih dari hadiah yang diberikan oleh Tuhan dan keluarga saya harus menerimanya dengan tawa dan ketekunan," ujarnya.

"Dan saya percaya rencana keputusan Tuhan ini jauh lebih indah daripada yang kita inginkan. Sebagai manusia normal, saya akan kehilangan dua orang yang sangat saya sayangi," tutup SBY. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.