Dark/Light Mode

Jadi Orangtua Asuh

Wali Kota Jaksel Munjirin Maksimalkan Asupan Gizi Anak Terduga Stunting

Rabu, 10 Mei 2023 19:57 WIB
Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, menyambangi anak asuh terduga stunting di RT 008/RW 03, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu (10/5). (Foto: Ist)
Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, menyambangi anak asuh terduga stunting di RT 008/RW 03, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu (10/5). (Foto: Ist)

Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, menyambangi anak asuh terduga stunting di RT 008/RW 03, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu (10/5). 

Diketahui, kunjungan tersebut merupakan bagian program dalam upaya menekan angka kasus stunting dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang bernama Gerakan Orang Tua Asuh Untuk Anak Stunting Jakarta Selatan atau disingkat GO TUNTAS.

Dalam program ini, Munjirin mengasuh seorang anak terduga stunting berusia 3 tahun 7 bulan, dengan memberikan asupan gizi tiap harinya. Selain Munjirin, seluruh pejabat di Pemerintah Kota Jakarta Selatan juga memiliki anak asuh, dengan harapan kasus stunting dapat terentaskan. 

"Alhamdulillah perkembangannya signifikan, sudah ada kenaikan berat badan kemudian tinggi badan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sesuai dengan ketentuan dari tenaga kesehatan, akan segera mentas keluar dari zona stunting di Jakarta Selatan," katanya.

Sementara, Muannisah (35), orangtua kandung anak terduga stunting, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota terutama Walikota Jakarta Selatan, yang telah bersedia menjadi orang tua asuh anaknya dengan memberikan asupan gizi setiap hari melalui kader PKK dan tenaga kesehatan setempat.

"Terima kasih kepada Walikota Jakarta Selatan, Alhamdulillah selama ada program ini, anak saya selalu mendapat asupan gizi yang baik sehingga berat badan, dan tingginya naik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Baca juga : KPK Amankan Uang Dalam OTT Wali Kota Bandung, Jumlahnya Masih Dihitung

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.