Dark/Light Mode

Ratusan Warga Kota Yogyakarta Suarakan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo

Minggu, 23 Oktober 2022 23:41 WIB
Ratusan warga masyarakat kota Yogyakarta suarakan dukungan bagi gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden di Pilpres 2024, Minggu (23/10)
Ratusan warga masyarakat kota Yogyakarta suarakan dukungan bagi gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden di Pilpres 2024, Minggu (23/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga masyarakat kota Yogyakarta suarakan dukungan bagi gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Meski belum pernah secara langsung bertemu dengan sosok Ganjar Pranowo, warga sudah sangat mengetahui sosok Ganjar Pranowo yang humbel dan merakyat.

"Menurut saya dan teman-teman yang hadir di sini, Pak Ganjar orangnya supel dan merakyat dimata kita, itu yang muncul di benak kita walaupun kita belum ketemu langsung," ujar Anto Setyobudi salah satu perwakilan warga yang mendeklarasikan dukungan di Yogyakarta pada Minggu
(23/20).

Baca juga : Ratusan Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Dengan berjalan kaki, ratusan warga masyarakat dari sejumlah kelurahan di Kota Yogyakarta, membawa bentangan spanduk bertuliskan dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Menuju Kawasan Tugu Pal Putih Kita Yogyakarta.

Tak hanya spanduk, dalam aksi itu warga juga menggunakan kaso bergambar wajah Ganjar Pranowo. Anto Setyabudi, menambahkan, aksi ini sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI. Meski warga mengaku belum pernah bertemu secara langsung, sosok Ganjar Pranowo sudah sangat dikenal di Yogyakarta.

"Saya melihat Pak Ganjar merepresentasikan masyarakat Indonesia dan mampu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan saat ini. Pemerintahan saat ini memiliki sikap yang merakyat, Pak Ganjar lebih merakyat lagi, ini yang saya rasakan ketika melihat beliau berkunjung dimanapun," tambahnya.

Baca juga : Ribuan Santri Dan Kyai Di Kabupaten Bandung Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Warga mengaku, aksi ini adalah aksi spontanitas warga dan bukan perwakilan partai atau golongan tertentu.

"Kami tidak mewakili partai atau golongan tertentu. Ini murni dukungan dari masyarakat Yogyakarta. Sebetulnya hari ini kita tidak menargetkan berapa banyak yang bergabung, tapi respon dan animonya luar biasa, di luar dugaan. Ini menjadi wujud bahwa masyarakat sudah bisa mulai menilai dan melihat siapa pemimpin yang harus dipilih," ujar Anto.

Warga berharap dengan dukungan ini dapat menjadikan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin bangsa di tahun 2024. Warga berharap akan sosok Ganjar Pranowo mampu membawa Indonesia ke arah perubahan yang jauh lebih baik.

Baca juga : Kementan Gandeng Dinas Ketapang Sulsel Kembangkan Pangan Sagu

"Harapannya Pak Ganjar nanti bisa memimpin bangsa ini dan tetap merakyat. Semoga juga Pak Ganjar bisa berkunjung ke tempat kami dan membuat kami lebih semangat dalam mendukung beliau," tutupnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.