Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Webinar Literasi Digital Kominfo

Maksimalkan Penjualan Dengan Katalog

Rabu, 16 November 2022 15:04 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali gelar webinar literasi digital di wilayah Sumatera dengan tema, Konsep Bisnis Digital: Manajemen Katalog Produk Online.

Dalam webinar yang dihadiri lebih dari 1.000 peserta itu, menghadirkan tiga praktisi digital sebagai narasumber. Pertama, Lusi Ayu Daningsih selalu Direktur Program Literasi Digital Digimom.

Lusi menyampaikan materi soal konsep manajemen katalog produk online ditinjau dari perspektif cakap digital. Menurutnya, ada 4 tips yang harus diketahui untuk melakukan pemasaran berbasis e-commerce ads.

Baca juga : Gerindra: G20 Diharapkan Mampu Ciptakan Perdamaian Dunia

"Pertama, pastikan Anda sudah membuat toko online. Kedua, tentukan target pasar Anda. Ketiga, gunakan kampanye yang terstruktur. Terakhir, Selalu lakukan evaluasi," papar Lusi dalam webinar yang digelar Selasa, (15/11).

Narasumber kedua, Denisa Nur selaku Head of RnD Urban Sakola menambah wawasan peserta mengenai konsep manajemen katalog produk online ditinjau dari perspektif etis digital.

Ia mengatakan, ada tiga etika dasar yang perlu diperhatikan dalam mengelola katalog produk. Pertama, hindari mencantumkan berita palsu.

Baca juga : Pelanggan Wajib Diservice Lho!

Kedua, informasikan deskripsi produk secara jelas dan baik. "Ketiga, gunakan foto produk yang asli," ujar Denisa Nur.

Sementara Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran APP Jakarta, Aji Kresno melengkapi pembahasan mengenai konsep manajemen katalog produk online ditinjau dari perspektif pilar aman digital.

Menurutnya, ada 3 tips aman dan nyaman melakukan pengelolaan katalog produk secara online. Pertama, selalu memberikan watermark pada foto produk yang Anda gunakan.

Baca juga : Ronaldo Ungkap Skenario Jahat

"Kedua, amankan admin panel dan server serta gunakan password yang kuat dan ganti password secara berkala. Terakhir, edukasi tim kerja e-commerce untuk tidak sembarangan men-download file, mengklik link atau mengakses website dan juga berhati hati saat memakai wifi publik," pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.