Dark/Light Mode

Bentuk Bang Zaki FC, Zaki Iskandar Ajak Warga Jakarta Main Bola

Jumat, 19 Mei 2023 17:04 WIB
Bang Zaki Jumat (19/5) membentuk dan merilis Bang Zaki FC bertempat di lapangan PSF (Pancoran Soccer Field), Jakarta Selatan. Tujuannya,  sebagai upaya kongkrit berkontribusi dalam meningkatkan atensi masyarakat terhadap sepak bola. (Foto: Ist)
Bang Zaki Jumat (19/5) membentuk dan merilis Bang Zaki FC bertempat di lapangan PSF (Pancoran Soccer Field), Jakarta Selatan. Tujuannya,  sebagai upaya kongkrit berkontribusi dalam meningkatkan atensi masyarakat terhadap sepak bola. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan medali emas sepak bola Sea Games 2023 di Kamboja merupakan prestasi Timnas Indonesia yang sangat membanggakan. Prestasi timnas di Sea Games Kamboja ini menjadi angin segar untuk masa depan sepak bola nasional.

Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta A. Zaki Iskandar atau Bang Zaki mengajak warga Jakarta untuk main bola dalam rangka menjaga semangat dan motivasi publik untuk tetap mencintai sepakbola tanah air.

Baca juga : Kurang Uji Coba, Penyebab Petinju Indonesia Gagal Raih Emas

Bang Zaki Jumat (19/5) membentuk dan merilis Bang Zaki FC bertempat di lapangan PSF (Pancoran Soccer Field), Jakarta Selatan. Tujuannya,  sebagai upaya kongkrit berkontribusi dalam meningkatkan atensi masyarakat terhadap sepak bola.

“Bang Zaki FC diisi oleh para mantan timnas yang jaya di masanya seperti Donny Pattynasarany, Elly Idris atau Hermansyah,” ujar Bang Zaki di Jakarta, Jumat (19/5).

Baca juga : Jaga Kekayaan Alam Indonesia, Heikal Safar Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Priboemi

Menurut Bang Zaki, Bang Zaki FC ini dibentuk untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berprestasi demi sepak bola nasional, seperti yang pernah di contohkan oleh para mantan pemain tim nasional di Bang Zaki FC.

Bang Zaki menyampaikan bahwa sepak bola bukan lagi sekedar olah raga, tetapi sudah menjadi instrumen pemersatu bangsa dan sebagai pembangkit nasionalisme bangsa. “Seperti pertandingan Indonesia vs Thailand di Sea Games selasa kemarin; semua emosi dan nasionalisme bangkit ketika menyaksikan pertandingan tersebut,” ujarnya.

Baca juga : Mau Dibuang City, Kyle Walker Bakal Ditampung Milan

Dalam kesempatan ini, Bang Zaki FC akan bertanding dengan 3 kesebelasan tamu, yaitu Persija Jakarta Oldstars, UMS Oldstars dan Persita Tangerang Oldstars. Pertandingan fun game yang di gagas oleh Bang Zaki ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mantan pemain nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.