Dark/Light Mode

Mau Dibuang City, Kyle Walker Bakal Ditampung Milan

Kamis, 27 April 2023 06:32 WIB
Pemain Man City, Kyle Walker. (Foto : Ist)
Pemain Man City, Kyle Walker. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Liga Inggris Manchester City dikabarkan sudah tidak butuh jasa Kyle Walker. Kabar ini disambut antusias AC Milan, karena berniat memboyong sang pemain ke Italia.

Manchester City saat ini diketahui mulai melepas satu per satu pemain senior mereka. Salah satunya Joao Cancelo yang musim lalu mereka dipinjamkan selama satu musim ke Bayern Munchen. Kini, kabar terbaru kembali muncul dari Manchester City yang akan melepas satu pemain senior lainnya.

Pemain yang dimaksud adalah bek kanan andalan The Citizens, Kyle Walker. Seperti dikutip dari Football Italia kemarin, Manchester City dikabarkan akan melepas Walker pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca juga : Tidur Di Kandang Anjing, Wanita Ini Merasa Aman

Alasannya karena selain skuad sudah tidak membutuhkan tenaganya, Kyle Walker dianggap sudah uzur seiring usianya yang kini telah genap 32 tahun.

ahkan, gaya permainan Walker dianggap tidak sesuai dengan formula baru yang diterapkan pelatih Man City, Pep Guardiola. Yakni memainkan formasi tiga bek sehingga membuat Walker bermain tidak pada posisi naturalnya, yakni bek kanan. Bek asal Inggris itu tidak jarang bermain sebagai bek tengah dan gelandang kanan.

Dan ia juga kerap kalah bersaing dengan pemain lain yang memiliki keahlian di posisi gelandang kanan, seperi Bernardo Silva dan Riyad Mahrez. Selain itu, ada juga nama bek kanan muda yang lebih serba bisa daripada Walker. Yaitu Rico Lewis yang usianya masih 18 tahun sehingga diharapkan mampu menjadi pengganti Walker.

Baca juga : Jika Usung Ganjar, PDIP Bakal Ditempel Banyak Partai

Karena itu, tidak heran jika karier Walker di Etihad Stadium jadi terancam, dan Manchester City sendiri dikabarkan bakal menjualnya pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, eks bek Tottenham Hotspur tersebut tidak perlu khawatir.

Salah satu klub asal Italia, AC Milan, kabarnya tertarik untuk merekrut Walker dari Manchester City pada musim panas nanti. Walker akan diproyeksikan sebagai pesaing Davide Calabria di posisi bek kanan.

Sebab, meski Calabria masih mampu bermain apik dalam dua musim terakhir bersama I Rossoneri di berbagai kompetisi, ia sering mengalami cedera dan AC Milan tidak memiliki pelapis yang sepadan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.