Dark/Light Mode

Ketua IKA MIH UKI Ajak Anggota Perkuat Almamater Dan Bantu Masyarakat

Minggu, 21 Mei 2023 10:17 WIB
Rektor UKI Dr. Dhaniswara K Harjono.(Foto : Ist)
Rektor UKI Dr. Dhaniswara K Harjono.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan keluarga Alumni Magister Ilmu Hukum (IKA MIH) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Bert Nomensen Sidabutar berharap adanya ikatan antar alumni UKI yang terintegrasi ata UKI connection  dapat membantu pengembangan almamater khususnya bagi mahasiswa magister hukum.

Menurut Bert Nomensen, UKI connection penting agar para lulusan magister hukum lebih cepat berkembang di lapangan dan terserap pada lapangan pekerjaan yang membutuhkan ilmu hukum.

"Melalui perkumpulan IKA MIH UKI yang bekerja sama dengan para almamater, kami hadir sebagai sebuah solusi, dalam membantu para alumnus dalam pengembangan diri dan mencari lapangan pekerjaan" papar Bert Nomensen Sidabutar dirinya dilantik sebagai Ketua umum IKA MIH periode 2023-2027 di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta utara dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/5).

Baca juga : Himbara Perkuat Keamanan Data Dan Dana Milik Nasabah

Harapan Bert Nomensen diamini Rektor UKI Dr. Dhaniswara K Harjono yang menyatakan, sebagai universitas kristen yang memperoleh predikat unggul sudah sewaktunya UKI juga unggul dalam berbagai program studi.

"Semenjak dinobatkan sebagai universitas kristen pertama yang memperoleh predikat unggul pada 28 Juni 2022 lalu, UKI juga telah memperoleh 6 program studi yang unggul. 4 program studi telah terakreditasi internasional, 3 program studi laboratoriumnya telah tersertifikasi ISO 9001/2015," papar Dhaniswara menjelaskan.

Dengan jumlah mahasiswa magsiter hukum terbanyak diantara universitas lainnya, UKI lanjut Dhaniswara juga mentargetkan dalam 1 hingga 2 tahun kedepan magister ilmu hukum harus terakreditasi unggul.

Baca juga : DPR Ajak Aparat Perkuat Integritas Dan Moralitas

"Untuk mencapai akreditasi yang unggul diberbagai bidang maka pada September 2023 akan meluncur dual degree prodi management S1 bekerja sama dengan coventry university di Inggris," lanjut Dhaniswara K Harjono menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama koordinator acara perkumpulan IKA MIH Andi Simanjuntak SH MH mengajak segenap lulusan UKI harus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pasca meninggalkan bangku kuliah.

"Alumni UKI khususnya lulusan magister ilmu hukum akan membantu masyarakat dengan membuat terobosan-terobosan seperti memberikan bantuan hukum maupun penerangan hukum hingga ke berbagai pelosok tanah air, dengan disponsori PT SAM KIM dan PT Techno9," tutup Andi Simanjuntak yang selalu menggaungkan kebersamaan dan kekompakan alumni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.