Dark/Light Mode

Bhakti Pemasyarakatan Ke-53

DPR Ajak Aparat Perkuat Integritas Dan Moralitas

Rabu, 3 Mei 2023 06:54 WIB
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar AlHabsy. (Foto: Instagram)
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar AlHabsy. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar AlHabsy mengajak aparat pemasyarakatan memperkuat semangat untuk terus berinovasi dan berkinerja dengan integritas dan moralitas yang tinggi. Hal itu disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53.

Aboe mengatakan, dengan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas, aparat pemasyarakatan bisa terus membimbing warga binaan, sehingga nantinya ketika dikembalikan ke masyarakat, mereka dapat lebih siap berbaur kembali dengan masyarakat dan menjadi warga yang lebih baik.

Baca juga : Lestari: Pendidikan Karakter Sejak Dini Modal Kuatnya Nasionalisme

"Saya yakin aparat dengan semangat yang tinggi dan komitmen kuat, dapat mencapai transformasi pemasyarakatan yang semakin pasti berakhlak dan membawa Indonesia menuju arah yang lebih maju," kata Sekretaris Jenderal PKS ini.

Aboe optimistis, warga binaan yang saat ini berada di lapas seluruh Indonesia tetap memiliki masa depan yang cerah setelah dibina. Terlebih pembinaan yang dilakukan aparat saat ini sangat humanis dan mengedepankan nilai-nilai hak asasi manusia.

Baca juga : Menko Muhadjir: Masyarakat Yang Balik Ke Jakarta 27-29 April Dapat Diskon Tarif Tol

Dalam kesempatan ini, Aboe tak lupa mengucapkan selamat atas Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-53 tahun ini. Diharapkan, jajaran pemasyarakatan semakin sukses dan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Selamat Hari Bhakti Pemasyarakat 'Tema Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju' menunjukkan komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi untuk mencapai tujuan sistem pemasyarakatan yang lebih baik," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.