Dark/Light Mode

Masih Belum Bisa Dijenguk

Mohon Doa, Habibie Dirawat Intensif di RSPAD

Minggu, 8 September 2019 17:58 WIB
Presiden RI ke-3, BJ Habibie (Foto: Antara)
Presiden RI ke-3, BJ Habibie (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie kini tengah menjalani perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie, Rubijanto, Minggu (8/9). Ia tak menjelaskan lebih detail soal kapan Habibie dilarikan ke RSPAD, ataupun merinci apa yang tengah dialami mantan Menteri Riset dan Teknologi era Soeharto itu.

Baca juga : BMKG: Hoaks, Bakal Terjadi Gempa 9 SR Pasca Gempa Banten 6,9 SR

"Sesuai petunjuk TDK, bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," jelas Rubijanto.

Habibie sempat dirawat di Jerman, setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu, mirip dengan sakit yang diderita sang istri, mendiang Hasri Ainun Habibie.

Baca juga : Literasi Kebhinekaan Melalui Film

"Kami atas nama keluarga, menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak. Memohon ke hadirat Allah SWT,vagar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," pungkas Rubijanto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.