Dark/Light Mode

Batik Marunda Launching Narabe, Batik Tulis Milenial Di HUT Jakarta Ke-496

Sabtu, 17 Juni 2023 20:17 WIB
Launching Batik Narabe, bersamaan dengan HUT Jakarta ke-496 di Mall Grand Indonesia, Sabtu (17/6). (Foto: Istimewa)
Launching Batik Narabe, bersamaan dengan HUT Jakarta ke-496 di Mall Grand Indonesia, Sabtu (17/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta yang ke-496. Batik Marunda melaunching Batik Narabe. Sama seperti Batik Marunda, Batik Narabe merupakan upaya memberdayakan perajin Jakarta yang tinggal di rumah susun sewa (Rusunawa).

Sesuai kepanjangan dari namanya, Narabe: Rusunawa Rawa Bebek, Batik Narabe memberdayakan penghuni rusunawa yang terletak di Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga : Diingatkan Mantan Napiter, Awas! Teroris Berkeliaran Di Dunia Maya

Peluncuran batik yang menyasar segmen anak muda ini dikemas dengan serangkaian acara. Yakni fashion show dan pameran karya yang digelar di Alun Alun Indonesia, Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

Irma H Sinurat, Pembina Batik Marunda mengatakan, Batik Narabe ini ide dari putrinya, Giggsy Anggina. Giggsy mengusulkan agar Batik Marunda yang sudah tujuh tahun dibinanya membuat batik tulis yang harganya lebih terjangkau dan disukai anak muda.

Baca juga : Perluas Jaringan, Petani Milenial Jabar Goes To Japan

"Batik Marunda agak sulit dijangkau karena harganya mahal. Anak saya yang bilang, "Mah bikin dong yang lebih terjangkau pasar batiknya." Saya nggak bisa, harus beda. Saya mendoronng putri saya untuk mengembangkan batik hasil karya dari Rusunawa Rawa Bebek ini," tutur Irma.

Irma kemudian menjalin kerja sama dengan Alun Alun Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.