Dark/Light Mode

Aji Mirni Launching Buku Tukang Ledeng Jadi Senator

Jumat, 10 Maret 2023 21:17 WIB
Senator asal Dapil Kalimantan Timur Aji Mirni saat launching buku Tukang Ledeng Jadi Senator, Jumat (10/3). (Foto: Istimewa)
Senator asal Dapil Kalimantan Timur Aji Mirni saat launching buku Tukang Ledeng Jadi Senator, Jumat (10/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senator asal Kalimantan Timur, Aji Mirni mencoba mengabadikan kisah perjalanan hidup dan politiknya dalam sebuah buku berjudul Tukang Ledeng Jadi Senator.

Kiprah menjadi senator pun dituangkan dalam buku ini. Isinya sepak terjang dan advokasi yang dilakukan. Dikatakan, masyarakat perlu tahu seorang senator bekerja. Selain itu, juga berisi kisah inspiratif dan gagasan yang diharap kan bisa diwariskan untuk kepentingan khalayak umum.

"Kita perlu bermanfaat seluas-luasnya kepada masyarakat dengan apapun profesi kita. Dengan niat baik tersebut, apapun profesi kita, harus memberikan dampak terhadap masyarakat. Pun dengan menjadi senator," kata Aji Mirni yang biasa di panggil Mawar, Jumat (10/3).

Baca juga : Cari SDM Laut Berkualitas, Kemenhub Gandeng INSA

Bekerja sama dengan Yayasan Pemimpin Muda Nusantara, saat peluncurannya turut menghadirkan penanggap seperti Safhira Alfarisi, Founder Beasiswa 10.000 serta Yayasan Duta Inspirasi Indonesia, dan Fadly Idris Founder Pemimpin Muda Nusantara.

Berkiprah sebagai Tukang Ledeng atau direktur utama PDAM Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur selama 10 tahun menjadikannya pelayan masyarakat yang peka terhadap persoalan dan paham terhadap keluh kesah daerah.

"Melihat masyarakat Kaltim butuh support untuk berubah dan menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Serta bisa memperbaiki SDM guna menyiapkan masa depan terbaik untuk daerahnya. Ini dorongan saya untuk maju menjadi senator," ujarnya.

Baca juga : Luncurkan Helpdesk Perizinan, REI Jadi Pionir

Disebutkan, hasil aspirasi dan advokasi juga tertuang dalam buku tersebut. Ini bisa menjadi bahan kajian masyarakat tentang peran penting senator dalam membangun Kalimantan Timur dan Indonesia.

Safhira Alfarisi berharap, semakin banyak kalangan elit yang bisa menuangkan gagasan dan karyanya dalam buku. Supaya bisa dilihat dan dinikmati masyarakat.

Fadly Idris pun menuturkan, siapa pun yang menjadi wakil rakyat dan mendapat amanah di pemerintahan maupun perwakilan daerah, harus bisa menunjukkan kinerja nyatanya dalam membangun daerah pemilihannya.

Baca juga : Rabu Pon, Presiden Di Bali Sore

"Kita ingin semua elit baik legislatif, yudikatif maupun di eksekutif menjalankan amanah serta menujukkan peran dan kebermanfaatan posisi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.