Dark/Light Mode

Bareng Peresmian LRT Jabodebek

Festival Kuliner Nusantara Siap Meriahkan Pembukaan JPM Dukuh Atas

Kamis, 24 Agustus 2023 10:36 WIB
JPM Dukuh Atas siap memfasilitasi warga untuk mengakses lima moda transportasi: LRT, MRT, KRL Commuterline, Kereta Bandara, dan TransJakarta. (Foto: tangkapan layar)
JPM Dukuh Atas siap memfasilitasi warga untuk mengakses lima moda transportasi: LRT, MRT, KRL Commuterline, Kereta Bandara, dan TransJakarta. (Foto: tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang menghubungkan lima moda transportasi: LRT, MRT, KRL Commuterline, Kereta Bandara, dan TransJakarta akan segera dibuka. Berbarengan dengan pengoperasian LRT Jabodebek, yang rencananya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Direktur PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) Yulham Ferdiansyah Rustam mengatakan, pembukaan JPM Dukuh Atas akan dimeriahkan oleh Festival Kuliner Nusantara bertajuk "Jalur Negeri Rasa". Festival ini akan dihelat hingga September 2023.

Baca juga : BI DKI Gelar Festival Kuliner Di Lippo Mall Puri

"Setelah resmi beroperasi, JPM Dukuh Atas akan menghidupi usahanya dengan penyewaan leasing atas area komersil, pengusahaan atas event, jaringan konektivitas internet, dan periklanan," kata Yulham yang akrab disapa Ferdi, saat meninjau JPM Dukuh Atas, Selasa (15/8/2023).

JPM Dukuh Atas yang berdiri di atas lahan seluas 2.300 meter persegi, diplot untuk 36 tenants dari berbagai kategori. Antara lain F&B, hiburan, hingga pusat refleksi.

Baca juga : Perdana, Gita Bahana Nusantara Gelar Konser Kemerdekaan Terbuka Di Ruang Publik

"36 lot itu bisa dicacah atau di-consolidated. Tergantung masing-masing pemain bisnis. Lot terkecil memiliki luasan 24 meter persegi dan lot terbesar 36 meter persegi," beber Ferdi.

JPM Dukuh Atas merupakan jembatan interkoneksi milik MRT Jakarta, yang dibangun di kawasan berorientasi transit (KBT/Transit Oriented Development (TOD).

Baca juga : Cara Wong Kito Ganjar Lestarikan Pempek Sebagai Kuliner Khas Daerah Palembang

Jembatan sepanjang 230 meter ini, juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan masyarakat, seperti jalur sepeda, ruang area ritel dan kuliner serta berbagai fasilitas inklusif lainnya yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kota Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.