Dark/Light Mode

Uji Coba Operasional LRT Jabodebek Dihentikan Sementara, Lho Kenapa?

Senin, 17 Juli 2023 16:38 WIB
Operasional LRT Jabodebek dihentikan sementara, untuk penyempurnaan sistem. (Foto: Instagram)
Operasional LRT Jabodebek dihentikan sementara, untuk penyempurnaan sistem. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian memutuskan untuk menghentikan uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek pada 17-20 Juli 2023. Atau lima hari sejak uji coba tahap I yang dilakukan dari Stasiun Harjamukti Depok, sampai Stasiun Dukuh Atas Jakarta.

Penghentian sementara ini dilakukan, untuk memaksimalkan proses penyempurnaan sistem. Menjelang peresmian oleh Presiden Jokowi pada 18 Agustus mendatang.

Baca juga : Sediakan Angkot Ke Stasiun Jangan Cuma Andalkan Ojol

"Umumnya, uji coba berjalan lancar. Tapi memang, ada beberapa hal yang mesti diperbaiki. Termasuk, penyempurnaan pada sistem software," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Warsal,  dalam keterangannya, Senin (17/7).

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penundaan ini. Semoga, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Sehingga, masyarakat dapat segera mencoba LRT Jabodebek," imbuhnya.

Baca juga : Mardiono Minta Maksimalkan Suara Generasi Muda

Setelah keseluruhan pembaruan software selesai, DJKA akan melakukan trial run terlebih dahulu, sebelum dibuka kembali untuk umum.

"Kami akan melakukan trial run pada 21-23 Juli  dilanjutkan dengan uji coba operasional terbatas lagi, untuk undangan pada 25 Juli, masyarakat umum 29 Juli," pungkas Risal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.