Dark/Light Mode

Bakti Sosial Peduli Literasi Di Jaksel, Polda Metro Bagikan Buku

Kamis, 24 Agustus 2023 15:20 WIB
Foto: Bidbumas Polda Metro Jaya
Foto: Bidbumas Polda Metro Jaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya membagikan buku di wilayah Jakarta Selatan. Pembagian buku tersebut merupakan bagian dari program Polri peduli budaya literasi.

"Siang hari ini kita melaksanakan tindak lanjut program Bapak Kapolri tentang bakti sosial Polri peduli budaya literasi," kata Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo, di Rumah Daulat Buku, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

Tak hanya dilakukan oleh Polda Metro Jaya, kegiatan ini disebutnya juga dilakukan oleh jajaran kepolisian di seluruh wilayah.

Baca juga : Hujan Buatan Nggak Berhasil Di Jakarta

"Hari ini dilaksanakan bakti sosial distribusi buku oleh jajaran Polres, Polsek sampai ke pelosok-pelosok bukan hanya di Polda Metro Jaya tetapi seluruh jajaran Polda," ucap Langgeng.

Untuk kegiatan hari ini di Jakarta Selatan, Kombes Langgeng menyerahkan buku berjudul Rekonstruksi Nasionalisme, Jati Diri Bangsa Merajut Nusantara Untuk Mewujudkan Perdamaian Dunia.

Buku ini diketahui merupakan buku yang dia tulis.

Baca juga : Pasokan Global Minim, Harga Beras Di Asia Melonjak Gila-Gilaan Sejak 2008

"Buku ini berangkat dari suatu kajian kegelisahaan tentang problem-problem sosial di hadapan bangsa negara saat ini," terang Langgeng.

Dia menambahkan, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

"Diharapkan hubungan Polri dengan masyarakat semakin menyatu, dialog, memetakan permasalahan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.