Dark/Light Mode

Hadapi Pilpres 2024

Mardiono Yakini Elektabilitas Ganjar Melonjak Usai Purnatugas Gubernur Jateng

Selasa, 5 September 2023 05:35 WIB
Ketua Umum Partai pengusung Bacapres Ganjar Pranowo melakukan Rapat Konsolidasi Ketua Umum Parpol Pengusung Ganjar Capres 2024, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai pengusung Bacapres Ganjar Pranowo melakukan Rapat Konsolidasi Ketua Umum Parpol Pengusung Ganjar Capres 2024, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini elektabilitas Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan terus naik usai mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah, Selasa (5/9).

Hal ini disampaikan Mardiono usai melakukan Rapat Konsolidasi Ketua Umum Parpol Pengusung Ganjar Capres 2024, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

“Tadi juga mengemuka dalam pembahasan rapat bahwa Pak Ganjar akan mengakhiri tugas pengabdiannya di Provinsi Jateng. Kami semua para ketua umum Parpol yang mengusung Pak Ganjar meyakini, setelah beliau lepas jabatan akan lebih rebound,” ujar Mardiono, Senin (4/9/2023).

Baca juga : Ini Penyebab Elektabilitas Ganjar Rebound Menurut CSIS

Mardiono menyebut, usai lepas jabatan sebagai Gubernur Jateng maka Ganjar akan terus aktif turun ke lapangan. 

Hal itu dilakukan demi mendengarkan langsung suara rakyat dan meyakinkan program kerjanya kepada masyarakat dan para tokoh bangsa.

“Tentu setelah ini Pak Ganjar akan secara maksimal kerja untuk pemenangan secara nasional sebagai Capres. Yaitu dengan turun ke lapangan, mendengarkan suara rakyat, meyakinkan program kerjanya kepada tokoh bangsa hingga rakyat,” jelasnya.

Baca juga : Upaya Menangkan Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Bentuk Tim Siber Khusus

Mardiono pun meyakini elektabilitas Ganjar akan terus naik walaupun baru akan mulai turun ke lapangan untuk pemenangan Capres usai lepas jabatan.

“Saya yakini itu, karena Pak Ganjar ini kan baru mulai sekarang. Hasilnya akan rebound dan terus naik, apalagi nanti jika speednya dinaikan lagi dalam rangka menyosialisasikan proker bersama partai pendukungnya,” pungkasnya.

Adapun pertemuan keempat Parpol pengusung Ganjar dilakukan secara tertutup dan menghasilkan keputusan bahwa terbentuknya Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang diketuai oleh Arsjad Rasjid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.