Dark/Light Mode

Ricuh di DPR, Motor Wartawan Okezone Dibakar

Rabu, 25 September 2019 19:44 WIB
Motor milik Putera, yang diamuk massa pelajar di Pos Polisi Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9) sore. (Foto: Istimewa)
Motor milik Putera, yang diamuk massa pelajar di Pos Polisi Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9) sore. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepeda motor miliki wartawan Okezone.com, Puteranegara dibakar massa pelajar SMA/STM se-Jabodetabek di area pintu belakang Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (25/9) sore.

Motor berjenis Supra X-125 yang awalnya terparkir di Pos Polisi Palmerah yang berada di Jl. Tentara Pelajar, Jakarta Pusat, itu hangus terbakar usai massa yang terdiri dari Siswa SMA/STM mencoba masuk ke dalam pintu gerbang pejalan kaki Gedung DPR/MPR, sekiranya pukul 14.25 WIB.

Baca juga : Demo di DPR Ricuh, Ganjil Genap Ditiadakan

Putera yang kala itu hendak meliput ke DPR/MPR, tak bisa masuk lantaran polisi sudah membuat barikade agar massa tak meringsek masuk ke dalam. Begitu pula Pamdal DPR/MPR. Mereka melarang Putera memarkir kendaraannya di dalam gedung.

Tak lama setelah itu, bentrokan pecah. Putera pun menyelamatkan diri masuk ke dalam. Massa mulai menimpuki polisi dengan batu, serta turut merusak barang yang ada di depan mereka. Terrmasuk, motor milik Putera.

Baca juga : Menghilang di Play Store, Bukalapak Sedang Diperbarui

“Saya mencoba menyelamatkan diri, karena panik massa sudah melemparkan batu dan barang lainnya,” ungkap Putera. Di dalam motor itu, terdapat beberapa barang penting milik Putera. Antara lain tas yang berisi HP, ATM dan beberapa surat penting lainnya.

Tak hanya motor Putera yang jadi korban. Diperkirakan, ada tiga motor lainnya yang diamuk massa. "Saya nggak  mengerti, mengapa massa pelajar ini justru meluapkan emosinya dengan membakar motor yang terpakir di Pospol Palmerah," tuturnya heran campur nelangsa. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.