Dark/Light Mode

Menghilang di Play Store, Bukalapak Sedang Diperbarui

Kamis, 19 September 2019 13:33 WIB
Ilustrasi Bukalapak (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bukalapak (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi niaga berbasis elektronik atau e-commerce, Bukalapak tiba menghilang dari Google Play Store. Kejadian ini sangat  mengejutkan publik. Alhasil, topik mengenai hilangnya aplikasi Bukalapak dari Play Store,  ramai menghiasi jagat medsos. Apalagi, sebelumnya, Bukalapak diterpa isu PHK massal ratusan pegawai.

Terkait hal ini, Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pembaruan aplikasi. Menghilangnya Bukalapak adalah bagian dari proses pembaruan sistem.

Baca juga : Bukalapak Raib Dari Play Store, Netizen Heboh

"Sekarang ini, kami sedang melakukan upaya pembaruan, agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Play Store. Selama proses pembaruan, aplikasi memang sama sekali tidak muncul,"  kata Intan kepada RMco.id, Kamis (19/9).

Ia menambahkan, menghilangnya aplikasi tidak mempengaruhi kegiatan bisnis Bukalapak. Tidak akan asa masalah bagi mereka yang sudah men-download aplikasi.Tapi, calon pengguna baru, tidak akan bisa men-download.

Baca juga : UU KPK Bukan Kitab Suci, Wajar Diperbaiki

"Aplikasi Bukalapak sekarang memang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Play Store. Namun, hal itu tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak, ataupun operasional BukaBantuan," jelasnya.

Aplikasi Mitra Bukalapak di Google Play Store dan aplikasi Bukalapak di Appstore masih dapat diunduh seperti biasa. Gangguan hanya terjadi di aplikasi e-commerce Bukalapak, yang kini tengah diperbarui.

Baca juga : 76 Nyawa Melayang, Ancaman Maut di Perlintasan Sebidang Bikin Ngeri

Atas ketidaknyamanan ini, Bukalapak meminta maaf kepada seluruh penggunanya. Mereka pun masih berusaha keras menormalkan kembali aplikasi tersebut.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru, yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Play Store. Pengguna yang sudah memiliki aplikasi, jangan dihapus. Karena harus menunggu lama untuk men-download kembali," pungkas Intan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.