Dark/Light Mode

Antisipasi Demo, Polda Alihkan Arus Lalin di Sekitar Gedung DPR, Ini Rutenya

Senin, 30 September 2019 08:44 WIB
Ilustrasi pengamanan jalan akses Gedung DPR/MPR oleh aparat kepolisian, sebagai antisipasi maraknya gelombang demo di Komplek Parlemen, dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Ilustrasi pengamanan jalan akses Gedung DPR/MPR oleh aparat kepolisian, sebagai antisipasi maraknya gelombang demo di Komplek Parlemen, dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan arus kendaraan yang melintasi Jalan Gatot Subroto arah Slipi,  terkait rencana aksi di depan gerbang Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

"Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi M Nasir, seperti dikutip Antara, Senin (30/9).

Baca juga : Massa Demo di Depan Gedung DPR Membludak, 4 Ruas Tol Dalam Kota Ditutup

Petugas akan menutup Jalan Gatot Subroto arah Slipi di bawah jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL. Kendaraan diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

Kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda arah kiri ke Jalan Gatot Subroto, diputarbalikkan ke Gerbang Pemuda menuju kolong jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL, atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

Baca juga : Massa Demo di Depan Gedung DPR Membludak, TransJakarta Hentikan 2 Rute Jurusan Palmerah

Dari Jalan Gerbang Pemuda arah ke Jalan Asia Afrika, dibelokkan ke kiri arah Jalan Asia Afrika menuju Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

Kendaraan dari Jalan Asia Afrika ke Barat, lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke Jalan Gerbang Pemuda. Putar balik di bawah jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL.

Baca juga : Ada Demo Tolak Pengesahan RKUHP di Depan Gedung DPR, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di lampu lalu-lintas Palmerah, diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama. Sedangkan arah belok kiri, ditutup.

Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti dan Jalan Gatot Subroto ditutup, untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.