Dark/Light Mode

Ada Demo Tolak Pengesahan RKUHP di Depan Gedung DPR, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Selasa, 24 September 2019 09:39 WIB
Polisi memasang kawat berduri di area Komplek Parlemen Senayan, Jakarta untuk mencegah masuknya massa aksi demo menolak pengesahan RKUHP, Selasa (24/9)(Foto: Istimewa)
Polisi memasang kawat berduri di area Komplek Parlemen Senayan, Jakarta untuk mencegah masuknya massa aksi demo menolak pengesahan RKUHP, Selasa (24/9)(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas, terkait aksi rencana sejumlah mahasiswa yang menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan Gedung DPR/MPR RI, Selasa (24/9).

Berikut lima ruas jalan yang terdampak akibat aksi demo tersebut:

  1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke arah Slipi ditutup, di bawah Jembatan Layang Ladogi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.
  2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup, dan dibelokkan Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.
  3. Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelokan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.
  4. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL ditutup ke Jalan Lapangan Tembak, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

Baca juga : Tunda Pengesahan RUU KUHP, Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan kendaraan yang memutar balik.

Saat ini, area Komplek Parlemen Senayan, Jakarta sudah ditutup menggunakan security barrier atau kawat berduri di sisi kanan dan kiri, untuk mencegah masuknya massa aksi.

Baca juga : Ada Konvoi Kendaraan Listrik, Ini Rute Jalan Yang Harus Dihindari

Sebelumnya, sekelompok mahasiswa dari "Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi" berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, hingga Senin (23/9) malam. [HES

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.