Dark/Light Mode

Puluhan Ribu Warga Kota Tangerang Banjiri World Walking Day 2023

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:42 WIB
Puluhan ribu warga Kota Tangerang banjiri 
World Walking Day 2023 yang dilaksanakan di Tugu Adipura, Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)
Puluhan ribu warga Kota Tangerang banjiri World Walking Day 2023 yang dilaksanakan di Tugu Adipura, Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperingati World Walking Day 2023, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar acara gerak jalan bersama secara serentak di seluruh Kota di Indonesia.

Kota Tangerang menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang dilaksanakan di Tugu Adipura, Sabtu (7/10).

Baca juga : Mentan SYL Ngaku Beri Keterangan Di Polda Metro Soal Dugaan Pemerasan

Puluhan ribu masyarakat turut hadir mengikuti gerak jalan dengan tema Walk with Style for Your Lifestyle.

Mereka antusias mengenakan beragam gaya fashion. Dari mulai tahun 70an, cosplay, olahraga, hingga pakaian tradisional.

Baca juga : Kemnaker Kukuhkan FKLPI Bareng Industri Kota Tangerang

Gerak jalan dibuka langsung oleh Haryono Isman, Ketua KORMI Nasional, dan Bima Arya, Ketua APEKSI, bersama dengan Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang, jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), DPRD Kota Tangerang, dan unsur Forkopimda.

"Ini merupakan kegiatan World Walking Day yang kedua di Indonesia, setelah tahun lalu digelar di Kota Bogor. Namun kegiatan ini bisa lebih meriah diadakan di Kota Tangerang," kata Bima Arya, Sabtu (7/10).

Baca juga : Punya Gagasan Konkret, Pangeran Siahaan Nilai Ganjar Capres Paling Relevan

Bima mengapresiasi antusias masyarakat Kota Tangerang yang mengikuti acara ini. Masyarakat dari berbagai lapisan hingga komunitas turut serta mengikuti gerak jalan ini.

"Ini sangat bagus, sehingga tujuan kita agar masyarakat mau membiasakan diri untuk berjalan kaki ini bisa mengalahkan negara lainnya yang sudah terbiasa berjalan kaki," ujar Bima Arya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.