Dark/Light Mode

Santri Dan Warga Cirebon Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sabtu, 2 September 2023 12:13 WIB
Sahabat Ganjar menggelar acara Berkat Sholawat Terangkai, Doa Merajut Kemenangan: Mendukung Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024, di Pondok Pesantren Gedongan Jln. Pesantren Gedongan, Dusun 4 RT 001/007, Desa Ender Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (31/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar acara Berkat Sholawat Terangkai, Doa Merajut Kemenangan: Mendukung Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024, di Pondok Pesantren Gedongan Jln. Pesantren Gedongan, Dusun 4 RT 001/007, Desa Ender Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (31/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar acara Berkat Sholawat Terangkai, Doa Merajut Kemenangan: Mendukung Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024, di Pondok Pesantren (Ponpes) Gedongan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (31/8).

Acara ini dihadiri Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq, dan ratusan peserta yang terdiri dari pengurus Pesantren, santri dan masyarakat sekitar.

Mereka tampak antusias bermunajat dan bersholawat kepada Allah SWT untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mengiring langkah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

Acara ini dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ust. Niamillah.

Baca juga : Warga Singapura Antusias Nyoblos Presiden Idaman

Setelah itu, Habib Ahmad Alaydrus memimpin jalannya Maulid Nabi, dan diikuti pemberian Tausiyah yang menyejukan dari KH. Abd. Hayi Imam. Mengawali tausiahnya, KH. Abd. Hayi Imam mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar karena telah bersilaturahmi ke pondok pesantren Gedongan.

Dia lalu mengungkapkan keinginannya agar pemimpin Indonesia yang baru nanti adalah sosok yang punya nilai kebangsaan yang tinggi dan peduli dengan masyarakat dan dunia pesantren.

“Kita berharap pemimpin yang akan datang adalah seseorang pemikiran yang matang, pemimpin yang memiliki komitmen kebangsaan," kata KH. Abd. Hayi.

"Pemimpin yang akan datang tidak boleh hanya komitmen persatuan dan kesatuan. Tapi juga memiliki pemikiran yang peduli masyarakat, dan juga peduli para santri dan dunia santri. Kita berharap sosok itu adalah bapak Haji Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Baca juga : Konsisten Terapkan ESG, Harita Nickel Diganjar Penghargaan TrenAsia ESG Award 2023

Setelah tausiyah, seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon.

Di panggung acara, diputar video profil dari Ganjar Pranowo yang disaksikan oleh jamaah yang hadir.

Terlihat dari wajah jemaah yang hadir terpancar harapan kepada calon pemimpin masa depan tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Barat, Kamila, sangat bersyukur bahwa Masyarakat sangat khusyuk dalam bersholawat dan antusias untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia, begitu luar biasa.

Baca juga : Petir Bumi Jagokan Ganjar-Prabowo Duet di Pilpres 2024

"Istighosah kali ini berlangsung dengan sukses. Kami juga merasa sangat bersyukur karena masyarakat Kabupaten Cirebon begitu antusias untuk hadir dalam acara ini. Tempat acara ini sampai terisi penuh," kata Kamila.

Dia yakin, masyarakat selama ini sangat tulus untuk mendoakan agar Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024 mendatang.

"Ini karena warga Cirebon sangat merasakan bahwa Bapak Ganjar adalah seorang pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi," ujarnya.

Acara religi ini ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh KH. Bisyri Imam untuk kemenangan Ganjar Pranowo, serta kesejahteraan bagi masyarakat di masa depan Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.