Dark/Light Mode

Imbas Demo Ricuh

Perjalanan KRL Tanah Abang-Kebayoran dan Sebaliknya Dibatalkan

Senin, 30 September 2019 21:36 WIB
Suasana ricuh demo menolak Revisi UU KPK dan RKUHP di sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9) malam. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Suasana ricuh demo menolak Revisi UU KPK dan RKUHP di sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9) malam. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta akhirnya memutuskan untuk membatalkan perjalanan kereta dari Tanah Abang hingga Kebayoran dan sebaliknya, hingga jadwal kereta terakhir pada Senin (30/9) malam.

Keputusan ini diambil, terkait aksi demo di sekitar Gedung DPR/MPR dan Stasiun Palmerah yang berujung ricuh.

Baca juga : Polda Metro Jaya Pulangkan 56 Mahasiswa yang Diamankan

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan, karena pada perlintasan Pejompongan, antara Tanah Abang - Palmerah, dan perlintasan antara Palmerah - Kebayoran masih terdapat kerumunan masyarakat. Situasinya tidak kondusif," kata Executive Vice Presiden 1 PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah dalam keterangannya, Senin (30/9).

Perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang, hanya dapat beroperasi sampai Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

Baca juga : Pertamina EP Tanggap Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan

"PT KAI Daop 1 telah menempatkan sejumlah personel di lapangan, untuk terus melakukan pengamanan di sekitar jalur rel. Serta pemantauan dengan berkoordinasi bersama petugas aparat keamanan terkait," tutur Dadan.

"Warga yang akan menuju area lintas Barat seperti Serpong/Maja/Rangkasbitung, dan tetap ingin menggunakan kereta, diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran. Atau, dapat menggunakan moda transportasi lainnya," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.