Dark/Light Mode

Sandi ke Para Pendukung: Jangan Marah Sama Prabowo dan Saya

Minggu, 14 Juli 2019 20:19 WIB
Sandiaga Uno (kedua kiri) bersama Erick Thohir (tengah) dalam acara Young Penting Indonesia, di Jakarta, Sabtu (13/7). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Sandiaga Uno (kedua kiri) bersama Erick Thohir (tengah) dalam acara Young Penting Indonesia, di Jakarta, Sabtu (13/7). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Prabowo dengan Jokowi membuat sebagian pendukungnya kecewa. Pendamping Prabowo dalam Pilpres, Sandiaga Uno, menyadari hal itu. Dia menyatakan sudah sering menyampaikan agar mereka tidak menyalahkan dan marah pada dirinya dan Prabowo.

"Jangan menyalahkan personal. Jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada saya. Tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan," ujar Sandi, usai diskusi milenial pascapilpres, di Upnormal Coffee Roasters, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (14/7). 

Baca juga : Di Sate Senayan, Ada Semar dan Raksasa

Sandi menyatakan, dirinya akan memberi penjelasan ke para pendukung soal pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Pertemuan dilakukan demi kepentingan bangsa dan negara. 

"Pak Prabowo melakukan perjuangan apa yang para relawan ingin hadirkan waktu itu, yaitu Indonesia adil dan makmur," terang eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. "Ini adalah bagian dari perjuangan terus," imbuh Sandi. 

Baca juga : Pertamina Cari Cadangan Migas Baru di Perairan Selat Malaka

Di tempat yang sama, pendiri Garbi, Anis Matta, juga mengingatkan pendukung Prabowo-Sandi bahwa kekalahan adalah hal wajar. Tetapi, kalah bukan berarti menyerah. "Biasa kalau kalah, yang tidak boleh itu takluk. Kita harus punya fighting spirit, harus terus menyala," tuturnya.

Mantan Presiden PKS itu mengingatkan, masih ada Pemilu 2024. Kalau kalah lagi, masih ada Pemilu 2029, dan seterusnya. "Jadi kita punya energi seperti itu. Lawan akan berfikir, melawan kita itu bisa, tapi berdarah-darah," imbuhnya. 

Baca juga : Catat, Harga Tiket Pesawat Penerbangan Murah Mulai Turun 11 Juli

Anis pun memuji Sandi yang disebutnya punya spirit atau semangat seperti itu. "Bang Sandi sudah memperlihatkan spirit itu. Saya apresiasi, dia mengakui kekalahan, dia move on, kita kerja lagi," pujinya. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.