Dark/Light Mode

Berhasil Sabet Juara Umum

Pj. Gubernur Heru Jempolin Perjuangan Kontingen DKI Jakarta Di POPNAS 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 20:21 WIB
Pj. Gubernur Heru menyerahkan piagam penghargaan beserta uang apresiasi kepada kontingen DKI Jakarta di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2023).
Pj. Gubernur Heru menyerahkan piagam penghargaan beserta uang apresiasi kepada kontingen DKI Jakarta di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen DKI Jakarta berhasil kembali meraih juara umum setelah 10 tahun penantiannya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Sumatera Selatan.

Baca juga : Menteri Siti Turun Gunung Selidiki Kebakaran Di TPA Sampah

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi seluruh kontingen DKI Jakarta atas perjuangan mereka. Pj. Gubernur Heru menyerahkan piagam penghargaan beserta uang apresiasi kepada kontingen DKI Jakarta di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Baca juga : Hasto Lempar Sinyal Pendamping Bacapres Ganjar Di Pilpres 2024

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih target sebagai juara umum. Semoga hasil ini bukan menjadi akhir dari perjuangan kita, tetapi sebagai babak baru untuk berkembang dan menjadi pribadi yang akan terus tumbuh dalam menghadapi tantangan selanjutnya," ujar Pj. Gubernur Heru. 

Pj. Gubernur Heru juga berharap, para atlet kontingen DKI Jakarta bisa membagikan pengalamannya kepada penerus yang akan berjuang di kompetisi yang sama pada masa akan datang. Ia ingin performa kontingen DKI Jakarta terus konsisten dan bisa mempertahankan status juara umum di perhelatan tahun depan.

"Jadi, adik-adik semua bisa menjadikan momentum ini pengalaman berharga, sehingga mampu menjadi inspirasi bagi para juniornya. Semoga tahun depan kita bisa mempertahankan kembali juara umum, dengan terus konsisten menjaga performa," tutur Pj. Gubernur Heru. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengungkapkan, 604 kontingen DKI Jakarta ini terdiri dari pelatih, asisten pelatih, strength and conditioning coach, manajer, dokter olahraga, terapis olahraga, perawat, fisioterapis, ahli gizi, psikolog, tenaga monitoring dan evaluasi, serta official, di samping jumlah 350 atlet yang ikut saat berlomba di POPNAS Sumatera Selatan. 

"Jadi, dari 350 atlet yang bertanding, kami (DKI) berhasil meraih juara umum tahun ini. Hasilnya adalah dengan memperoleh 84 medali emas, 49 medali perak, serta 47 medali perunggu. Jadi, totalnya ada 180 medali," papar Andri.

Perlu diketahui, 350 atlet ini telah berjuang meraih juara umum setelah mengikuti berbagai cabang olahraga, di antaranya balap sepeda, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam artistik dan ritmik, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tinju, dan wushu. (Adam)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.