Dark/Light Mode

Atlet Aurora Sabet Juara I O2SN SMK Provinsi DKI Jakarta

Kamis, 27 Juli 2023 17:05 WIB
Alifah Nurussa`adah (tengah) Siswi SMK Telkom Jakarta, yang juga atlet Aurora Badminton Club sukses meraih juara I di ajang O2SN SMK tingkat Provinsi DKI Jakarta. (Dok. Pribadi)
Alifah Nurussa`adah (tengah) Siswi SMK Telkom Jakarta, yang juga atlet Aurora Badminton Club sukses meraih juara I di ajang O2SN SMK tingkat Provinsi DKI Jakarta. (Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet Aurora Badminton Club (Aurora BC) Alifah Nurussa'adah sukses menyabet juara I di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi DKI Jakarta.

O2SN SMK tingkat Provinsi DKI Jakarta ini digelar di GOR GCT Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada tanggal 25-26 Juli 2023.

Membawa bendera SMK Telkom Jakarta mewakili Wali Kota Jakarta Barat, Alifah berhadapan dengan Olivia, atlet PB Nur Wahid yang membawa bendera SMK Negeri 26 Jakarta mewakili Wali Kota Jakarta Timur.

Baca juga : Top, Atlet Aurora BC Raih 3 Gelar Juara Bulutangkis Di Kejurkot Jaksel

Pertandingan berlangsung dengan 3 game (Rubber Set) dimana set pertama dimenangkan oleh Alifah dengan score 21-12, set kedua dimenangkan Olivia dengan score 21-13. Dan di game penentu atau set ketiga, dimenangkan oleh Alifah dengan score 21-15.

Dengan kemenangan ini, Alifah Nurussa'adah sebagai Juara I O2SN SMK tingkat Provinsi DKI Jakarta, akan melaju ke O2SN SMK tingkat Nasional yang rencananya diselenggarakan pada bulan Desember 2023.

Sebelumnya, di tingkat Wali Kota, atlet Aurora BC, Aurora Nisya Safira menjadi juara kedua.

Baca juga : Nol Kasus Rabies, Pemda Provinsi Jabar Tetap Waspada

Kepala pelatih Aurora BC Bang Jamal mengaku bersyukur kepada Allah SWT, karena atlet-atlet Aurora bisa meraih prestasi.

"Tidak ada prediksi atlet Aurora bakal meraih prestasi di tahun ini. Karena dari segi usia, para atlet masih di bawah satu tahun, lebih muda di kategorinya," kata Bang Jamal.

Namun para pelatih tetap optimistis berusaha keras dalam pelatihan biarkan atlet yang akan berjuang di lapangan.

Baca juga : Liga Europa: Sevilla Juara Sejati, Mou Gigit Jari

"Dengan segala kerja keras tim pelatih Aurora dan ikhlas nya para atlet utk berlatih dengan gigih. Juga didukung wali atlet semua, Alhamdulillah, Allah memberikan jalan kepada kami semua, beberapa atlet Aurora bc bisa menjuarai di kejurkot PBSI Jaksel 2 minggu lalu," katanya.

"Rasa lelah kami terbalas ketika anak-anak naik podium," kata Bang Jamal tersenyum sambil bersyukur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.