Dark/Light Mode

Bentrok Dengan Jadwal Pemilu, Heru Minta Jakpro Batalkan Penyelenggaraan Formula E 2024

Selasa, 24 Oktober 2023 16:00 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Ist)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta PT Jakarta Propertindo untuk meniadakan balap mobil listrik Formula E musim 2024 karena bentrok dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Jakpro harus mempertimbangkan segala sesuatu termasuk situasi dan kondisi, ya kan. Ada Pemilu, ada Pilpres, ada Pilkada, udah itu aja titip saya," ujar Pj Heru di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca juga : Pemda Provinsi Jabar Raih Dua Penghargaan Implementasi SPBE 2023

Selain itu Heru juga menanggapi soal usul Jalanan DKI Jakarta akan dijadikan sebagai lintasan Formula E. 

"Tentunya harus komunikasi dengan Polda. Terus harinya, tanggalnya, waktunya kan kepentingan umum juga banyak kan. Jalanannya dimana kan gitu. Itu perlu kajian mendalam lah," pungkasnya. 

Baca juga : Implementasi Keputusan MK Perppu Cipta Kerja, Bukan Pelanggaran Konstitusi

Sebelumnya perihal Formula E, Heru menyerahkan persoalan Formula E ini kepada Jakpro. Heru tidak mau ikut campur dalam hal ini dengan pihak Formula E. 

"Saya enggak. Cuman Jakpro aja silahkan B2B (Business To Bussiness). Apakah mundur menguntungkan atau cari tanggal yang pas saya serahkan ke Jakpro," ungkap Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (23/10/2023). (Adam)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.