Dark/Light Mode

Pemda Provinsi Jabar Raih Dua Penghargaan Implementasi SPBE 2023

Rabu, 18 Oktober 2023 21:21 WIB
Ilustrasi gedung Sate Bandung. (Istimewa)
Ilustrasi gedung Sate Bandung. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemda Provinsi Jawa Barat meraih dua penghargaan dalam Rapat Koordinasi (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2023.

Dua penghargaan itu yakni Instansi Terbaik Pertama dalam Kategori Instansi Teraktif dalam Pendaftaran PSE Lingkup Publik Tingkat Pemerintah Provinsi Tahun 2023, serta Instansi Terbaik Kedua dalam Pemanfaatan Jaringan Intra Pemerintah Tingkat Pemerintah Provinsi Tahun 2023.

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Juara 3 Nasional SPLP, Raih Penghargaan Kominfo

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah mengatakan, dalam Pendaftaran Sistem Elektronik, Pemda Provinsi Jabar telah mendaftarkan seluruh sistem elektronik kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan selalu melakukan update apabila ada aplikasi yang baru atau yang dimatikan.

"Hal tersebut menunjukkan kepatuhan dan tertib administrasi dari semua perangkat daerah pengelola aplikasi yang dikoordinasikan oleh Diskominfo," ucap Ika, Selasa (17/10/2023).

Baca juga : Perkuat Pasar Jawa Tengah, Indocement Akuisisi Semen Grobogan

"Untuk Pemanfaatan Jaringan Intra Pemerintah, Pemda Provinsi Jabar telah aktif terhubung dengan Pusat Data Nasional,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.