Dark/Light Mode

Antisipasi Demo di Sekitar Gedung DPR, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Senin, 14 Oktober 2019 10:50 WIB
Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya mengalihkan sejumlah ruas jalan di sekitar Gedung DPR, Senayan, JakartaSenin (14/10), untuk mengantisipasi kemungkinan adanya demo di sekitar lokasi tersebut.

Inilah rute yang dialihkan, terkait antisipasi demo di sekitar Gedung DPR/MPR pada Senin (14/10):

  1. Flyover Senayan. Arus lalu lintas dari arah Semanggi di Flyover Senayan dibelokkan ke kiri ke Jalan Graha Pemuda. Kemudian lurus ke Jalan Asia Afrika, lalu belok kiri ke Jalan Sudirman. Atau ke kanan, ke Jl. Pakubuwono dan seterusnya.
  2. Jalan Asia Afrika. Kendaraan dari Jalan Asia Afrika yang mengarah ke Jalan Gelora, mulai di Lampu Merah Lapangan Tembak Senayan dibelokkan ke kanan ke Jalan Graha Pemuda, lurus ke Flyover Taman Ria, lalu ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.
  3. Tanah Abang. Untuk arus lalu lintas dari arah Tanah Abang yang menuju ke pintu belakang DPR, mulai di lampu merah Palmerah, diluruskan ke Permata Hijau.

Baca juga : Ada Demo Petani, Polisi Alihkan Lalu Lintas di Sekitar Istana Presiden

Sebelumnya, beredar informasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) akan menggelar demo di sekitar DPR dan Istana pada Senin (14/10).

Namun, Koordinator wilayah Jabodetabek BEM SI, Irfan Kurniawan, menepis kabar rencana aksi itu. Dia bilang, dari hasil konsolidasi, disepakati BEM SI se-Jabodetabek dan Banten tidak akan menggelar demonstrasi, pada Senin (14/10).

Baca juga : Tiba di Gedung Merah Putih, Bupati Lampung Utara Langsung Diperiksa KPK

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengatakan, rapat konsolidasi memutuskan, aksi memang bakal ada. Tapi tidak hari ini. “Kalau ada yang turun dipastikan, bukan dari BEM SI,” kata Irfan, Minggu (13/10).  [OKT/BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.