Dark/Light Mode

Peringati BBKT Ke-63, Karang Taruna Cempaka Putih Gelar Khitanan Massal Gratis

Minggu, 17 Desember 2023 11:39 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 Tahun, Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih melaksanakan kegiatan khitanan massal gratis.

Kegiatan tersebut diikuti 41 peserta, yang merupakan warga Kecamatan Cempaka Putih.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Cempaka Putih, Fauzi.

Saat memberikan sambutan, dia menyatakan mengapresiasi kegiatan khitanan massal gratis yang digelar karang taruna.

Baca juga : Kibar Indonesia Masih Yakin Ganjar-Mahfud Menang

“Saya berharap, kegiatan ini akan berdampak positif pada masyarakat dan kelak akan menjadi generasi yang baik. Terus berkarya untuk Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih demi memajukan wilayah cempaka putih,” pesan Fauzi.

Apresiasi juga diberikan Lurah Cempaka Putih Barat, Annisa Titisunda.

“Kami sebagai tuan rumah di Kelurahan Cempaka Putih Barat pun bangga terhadap kegiatan yang diselenggarakan saat ini,” ucapnya.

“Saya berharap, Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih tetap eksis dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Cempaka Putih untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,” sambung Annisa.

Baca juga : I3L Pamerkan Produk Hasil Penelitian Mahasiswa

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jakarta Pusat, Ismail menyatakan, Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih tak hanya aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

“Tap juga aktif dalam kegiatan kewirausahaan. Hal ini dibuktikan dengan usaha mandiri yang dijalankan oleh Karang Taruna Kelurahan Cempaka Putih Barat dan Karang Taruna Kelurahan Rawasari,” ujar Ismail, yang juga menjabat Ketua Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Di tempat terpisah Ketua Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih Sonny Gumilar, yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Baehaqi Alanawa, menjelaskan, kegiatan khitanan massal gratis dalam rangka BBKT ke-63 ini ditujukan bagi anak berusia 4 sampai 12 tahun.

“Setiap peserta akan mendapatkan paket bingkisan dan uang saku,” terangnya.

Baca juga : Resmi! Kepengurusan Terbaru Forum Mahasiswa Merah Putih Fokus Kawal Demokrasi

Sonny mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

"Kami juga berterima kasih kepada Tim Dokter yang bekerja dengan sangat cepat dan profesional,” puji Sonny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.