Dark/Light Mode

Peringati HKN Ke-59, Menkes Ziarah Ke Makam Pahlawan Kesehatan

Kamis, 2 November 2023 15:28 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Rombongan Ziarahi Makam Pahlawan Kesehatan, Kamis (2/11)
Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Rombongan Ziarahi Makam Pahlawan Kesehatan, Kamis (2/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bersama Wakil Menteri,  Dante Saksono Harbuwono bersama seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Kesehatan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. 

Ziarah ke pahlawan kesehatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59.

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, Amran Minta Jajarannya Jujur Dan Kerja Tim

“Kita hadir di sini untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, khususnya dalam membangun kesehatan di Indonesia. Jasa-jasanya harus kita jadikan teladan dalam membangun kesehatan di masa kini dan masa mendatang,” ujar Menkes di TMP Kalibata, Kamis (2/11).

Tak hanya di TMP Kalibata, ziarah dan tabur bunga juga dilakukan di San Diego Hills, TPU Pondok Kelapa, TPU Al Azhar Karawang, dan tempat pemakaman pahlawan kesehatan yang namanya digunakan sebagai nama rumah sakit vertikal. 

Baca juga : Ini Permintaan Anies Ke Jokowi Saat Makan Siang Di Istana

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa kota- provinsi tempat disemayamkannya 39 tokoh pahlawan kesehatan.

Ziarah dan tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa yang telah diberikan para pahlawan dalam membangun bidang kesehatan di Indonesia.

Baca juga : Perbaiki Ekosistem, Menteri Teten Minta Segera Sahkan RUU Perkoperasian

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menginspirasi teman-teman di jajaran Kementerian Kesehatan untuk bisa meniru (para pahlawan) dalam menyerahkan seluruh jiwa dan raganya untuk membangun bangsa dan negara.

Turut hadir dalam ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dan Sejumlah TPU yaitu  Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha, Dirjen Kesehatan Masyarakat dr. Maria Endang Sumiwi, Dirjen Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Lucia Rizka Andalusia, dan Inspektur Jenderal drg. Murti Utami.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.