Dark/Light Mode

Pelantikan KAGAMA Kota Depok 2019-2024

Ganjar Pranowo: Pengurus KAGAMA Depok Harus Jadi Contoh Teladan Berbangsa dan Bernegara

Rabu, 16 Oktober 2019 12:51 WIB
Ketua PP KAGAMA Ganjar Pranowo (kanan) foto bareng bersama Ketua KAGAMA Cabang Kota Depok Winarna Marmasiswaya, usai Pelantikan Pengurus KAGAMA Cabang Kota Depok Periode 2019-2024 di Bakso Keraton Resto, Depok, Selasa (15/10). (Foto: Humas KAGAMA)
Ketua PP KAGAMA Ganjar Pranowo (kanan) foto bareng bersama Ketua KAGAMA Cabang Kota Depok Winarna Marmasiswaya, usai Pelantikan Pengurus KAGAMA Cabang Kota Depok Periode 2019-2024 di Bakso Keraton Resto, Depok, Selasa (15/10). (Foto: Humas KAGAMA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA), Ganjar Pranowo berharap seluruh pengurus KAGAMA Cabang Kota Depok dapat memberikan kontribusi nyata, dan ikut berpartisipasi aktif dalam membangun Kota Depok dengan kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Para alumni juga diharapkan dapat menjaga kerukunan antar anggota, dan menciptakan narasi-narasi yang positif demi terciptanya kondusivitas Kota Depok.

Ganjar pun mengajak semua alumni UGM Cabang Kota Depok duduk bersama untuk menciptakan sinergi yang positif dalam bingkai “Guyub, Rukun, Wigunani”.

Baca juga : Pelantikan Presiden Diincar 26 Teroris

"Kami berharap, para alumni dapat memberikan contoh serta teladan yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan nilai-nilai toleransi dalam kehidupan sehari- hari," kata Ketua PP KAGAMA, Ganjar Pranowo, usai melantik pengurus KAGAMA Cabang Kota Depok Periode 2019-2024 di Bakso Keraton Resto, Depok, Selasa (15/10).

Ganjar juga mewakafkan para alumni UGM untuk dimanfaatkan oleh pemerintah Kota Depok, dalam melaksanakan program-program pembangunannya.

"Semoga, kepengurusan yang telah dilantik beserta semua anggotanya dapat melakukan edukasi langsung ke masyarakat tentang pemberdayaan UMKM, meningkatkan minat baca masyarakat, serta selalu membangun nilai-nilai kebudayaan dan literasi di kota Depok," harap Ganjar.

Baca juga : Rektor: Dengan Kerja Ikhlas, UIN SGD Mampu Raih World Class University

Sementara itu, Ketua KAGAMA Cabang Kota Depok, Winarna Marmasiswaya menyatakan siap membangun sinergitas di antara para alumni yang berada di Kota Depok. Serta ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial, budaya dan pendidikan demi menjaga marwah KAGAMA.

KAGAMA Cabang Kota Depok juga akan memberikan kontribusi yang nyata, dengan memberikan edukasi serta peran aktif dalam menciptakan kerukunan serta toleransi di Kota Depok.

Ketua Pengurus Cabang Kota Depok beserta jajaran pengurus dan anggota, juga akan melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti pengobatan gratis dan donor darah. Juga berpartisipasi aktif memberikan bantuan beasiswa untuk para pelajar yang berprestasi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.