Dark/Light Mode

Prasetio Edi Marsudi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta

Senin, 14 Oktober 2019 21:20 WIB
Prasetio Edi Marsudi usai dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10). (Foto: Istimewa)
Prasetio Edi Marsudi usai dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prasetio Edi Marsudi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10).

Pria yang akrab disapa Pras ini mengaku akan terus menggenjot kinerja lembaganya di lima tahun kedepan. Terutama, di program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Baca juga : Prabowo Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

"Saya juga berjanji akan meningkatkan kinerja DPRD, agar memiliki arti dan peran yang baik dalam membangun kehidupan warga Jakarta, selama lima tahun ke depan," ujarnya, usai dilantik.

Pengambilan sumpah dan janji Pras sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial Sidik.

Baca juga : Aher Dicecar Penyidik KPK Soal Pergantian Ketua BKPRD Jawa Barat

Prosesi itu dilaksanakan langsung sesuai Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (SK Kemendagri) Nomor 161.31-5344/2019 Tanggal 8 Oktober, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta, yang memutuskan menetapkan pimpinan definitif periode 2019-2024.

Agar proses penyerapan aspirasi warga berjalan efektif, bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Pras akan meluncurkan aplikasi pengaduan bertajuk JoinKlu (Jakarta Online Public Komplaint).

Baca juga : Aklamasi, Bamsoet Terpilih Jadi Ketua MPR

Dengan aplikasi tersebut, setiap warga dapat mengadukan apapun soal pelayanan. Mulai dari fasilitas sosial, umum, kesehatan, hingga pendidikan. Seluruh data aduan warga yang ada di aplikasi tersebut, akan ditindaklanjuti DPRD DKI Jakarta. Khususnya, dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Itu semua menjadi prioritas saya. Saya akan melihat anggaran dari eksekutif dan SKPD, untuk menyelesaikan semua persoalan ini," tandas Pras. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.