Dark/Light Mode

Ini Rekayasa Lalu Lintas Di Sekitar Istana Antisipasi Demo BEM SI

Kamis, 17 Oktober 2019 14:17 WIB
Pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Patung Kuda Jl. Merdeka Barat, sementara Jl. MH. Thamrin arah ke Harmoni dialihkan ke Budi Kemuliaan. (Foto: Twitter @TMCpoldametro)
Pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Patung Kuda Jl. Merdeka Barat, sementara Jl. MH. Thamrin arah ke Harmoni dialihkan ke Budi Kemuliaan. (Foto: Twitter @TMCpoldametro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di seputar area Istana Presiden untuk antisipasi aksi demo BEM SI. Ada beberapa ruas jalan di sekitar Istana yang dialihkan.Hal tersebut dikatakan Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir seperti dikutip dari Antara.

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat dari arah selatan dan utara ditutup. Arus diarahkan menuju Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya akses Jalan Majapahit ditutup dan arus diarahkan ke Jalan Hayam Wuruk.

Baca juga : Jaga-jaga Ada Demo, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR

Sementara pengguna kendaraan dari Jalan Veteran dapat melewati Jalan Suryopranoto. Masyarakat dapat melanjutkan perjalanan melewati Jalan Ir Haji Juanda. Selain itu akses Jalan Medan Merdeka Utara turut ditutup sehingga dialihkan ke Jalan Perwira.

Akses Jalan Veteran 1, Veteran 2 dan Veteran 3 juga ditutup. Pengguna jalan dapat melalui Jalan Veteran menuju Jalan Suryopranoto, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Ir Haji Juanda.

Baca juga : Antisipasi Demo, Lalu Lintas Sekitar Istana Negara Dialihkan

Sama seperti penutupan jalan di area MPR/DPR RI, polisi menggunakan water barrier dan kawat berduri dalam penutupan jalan ini. Penutupan jalan di kawasan Istana Presiden mulai berlangsung sejak pukul 11.00 WIB. Selain penutupan jalan, polisi juga menurunkan 195 personel lalu lintas untuk pengamanan aksi ini.

BEM SI akan melakukan demo ke Istana Presiden menuntut Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu terkait UU KPK yang disahkan pada September lalu. Mereka dijadwalkan memulai aksi pada pukul 13.00 WIB dengan titik kumpul Patung Kuda Arjuna Wiwaha. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.