Dark/Light Mode

Meriahkan Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global

Wow, 11 Panggung Hiburan Goyang Malam Tahun Baru

Selasa, 26 Desember 2023 07:30 WIB
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2024. (ANTARA/HO-Disparekraf DKI Jakarta/am)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2024. (ANTARA/HO-Disparekraf DKI Jakarta/am)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi warga yang nggak jalan-jalan ke luar kota saat Tahun Baru, tak usah khawatir. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan acara dan hiburan menarik. Acara bertema Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global itu digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin saat malam pergantian tahun, yakni 31 Desember 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, acara ini dihadirkan untuk seluruh warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun di Jakarta.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, BMKG: Hujan Ringan-Lebat Dari Pagi Hingga Malam

Andhika bilang, ada 11 pang­gung hiburan yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dan puncak perayaan pergantian tahun di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia (HI), dengan menampilkan artis-artis ibu kota.

“Harapannya, seluruh warga yang ada di Jakarta bisa meng­habiskan malam Tahun Baru dengan penuh sukacita,“ ujar Andhika di Ganara Art, lantai 6 Plaza Indonesia, dalam siaran pers, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Lestarikan Budaya, Ganjartivity Melakukan Pagelaran Wayang Golek Di Bandung 

Andhika mengatakan, dengan mengusung konsep Car Free Night, warga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan. Misalnya, pertunjukan Gemilang Silang Monas, video map­ping, panggung hiburan, serta parade Jakarnaval yang akan menampilkan 10 IP-Based Character Jakarta. Yaitu Maskot Jakarta-JeKaTe, Fun Cican, Our Happiness, Cute Monster, Si Juki, Si Unyil, Sayuti Koboi Betawi, Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu dan Satria Dewa Gatot Kaca.

Selain itu, penampilan beragam genre musik, pertunjukan humanoid (manusia patung), serta ragam kegiatan kesenian lainnya juga akan dihadirkan di lokasi panggung hiburan di beberapa titik.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Jakarta Besok, Kamis 10 Agustus 2023: Pagi Cerah, Malam Berawan

Berbagai sinergi dengan para stakeholder turut dilakukan, seperti Cityvision, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indo­nesia (APPBI), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.