Dark/Light Mode

Diajak Bicara Soal Kemiskinan

Juliari P Batubara Bakal Jadi Menteri Sosial

Selasa, 22 Oktober 2019 14:37 WIB
Politikus PDIP Juliari P Batubara seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di istana Kepresidenan, Selasa (22/10). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Politikus PDIP Juliari P Batubara seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di istana Kepresidenan, Selasa (22/10). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus PDIP Juliari P Batubara mengaku diajak ngobrol Presiden Jokowi soal pengentasan kemiskinan dan antisipasi, serta penanganan bencana alam. 

"Point penting pada pertemuan tadi khususnya menyangkut program pengentasan kemiskinan, juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan dengan program unggulan yang sedang berjalan secara garis besar itu," ujar Wakil Bendahara Umum PDIP ini di Istana Negara, Selasa (22/10). 

Baca juga : Mantan Wakil Panglima TNI Fachrul Razi Ikut Berkemeja Putih, Kabarnya Bakal Jadi Menag

Apabila nanti resmi masuk ke kabinet, Ari sapaan akrab Juliari P Batubara, yang merupakan anggota DPR RI dan duduk di Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan ini menyatakan siap mundur. "Ya harus mundur dari DPR," katanya.

Sebelum keluar Istana, Ari sempat mengobrol dengan mantan Mensos Agus Gumiwang. Ia mengaku siap melanjutkan program yang sudah baik. "Ngobrol sebentar, beberapa program yang berjalan baik tetap kita jalankan dan beberapa yang bisa diperbaiki, perbaiki. Secara detail belum bisa jawab,"  bebernya.

Baca juga : Bahlil Lahadalia Sudah Hadir di Istana, Bakal Jadi Menpora?

Agus Gumiwang yang keluar setelah Juliari menyebut, mereka sudah lama saling mengenal. "Saya kenal lama sama Mas Ari. Berdekatan, tetangga. Tidak asing Mas Ari bagi saya," tutur Agus yang mengaku diajak berbicara mengenai masalah industri dan manufaktur oleh Presiden Jokowi. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.