Dark/Light Mode

Ditugasi Soal SDM dan Transformasi Manufaktur

Agus Gumiwang Bakal Jadi Menteri Perindustrian?

Selasa, 22 Oktober 2019 12:32 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Agus Gumiwang Kartasasmita di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agus Gumiwang Kartasasmita sudah berbicara empat mata dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). Semacam wawancara calon menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Apa kira-kira yang sudah dibicarakan? Pos kementerian apa yang akan ditempati Agus? "Intinya, saya diminta membangun perekonomian Indonesia. Terkait industri, terkait investasi," ujar Agus kepada wartawan di Istana, Selasa (22/10).

Baca juga : Negara Yang Masih Bergantung Migas Bakal Menderita

"Beliau menugaskan kepada saya, yang pertama, kita perlu membangun SDM yang unggul di segala bidang. Dan juga, beliau menugaskan kepada saya, berkaitan tentang pentingnya transformasi manufaktur. Dan juga, beliau mengingatkan kepada saya, pentingnya kita bisa menciptakan suatu kondisi di mana suatu industri kecil, bisa masuk menjadi bagian dari supply chain. Kira-kira itu," sambung Agus.

Apakah ini artinya Agus bakal menggantikan Airlangga, menjadi Menteri Perindustrian? Soal ini, Agus tak mau banyak bicara.

Baca juga : Runway 3 Bandara Soetta Jadi Kado Hari Kemerdekaan

"Saya belum bisa mengatakan, posisi apa yang akan ditugaskan," tutur Agus.

Jawaban serupa juga dikatakannya, saat ditanya soal jumlah calon menteri dari Golkar. "Itu hak prerogatif Presiden. Kita tunggu saja besok," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.