Dark/Light Mode

Diskusi Daya Saing Ekonomi, Bambroj Dapat Penugasan Baru dari Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 21:41 WIB
Bambang Brodjonegoro (Foto: Randy Trikurniawan/RM)
Bambang Brodjonegoro (Foto: Randy Trikurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bambang Brodjonegoro memberi sedikit bocorang mengenai posisi yang bakal diembannya di kabinet mendatang. Kata pria yang akrab disapa Bambroj itu mengaku diajak diskusi oleh Presiden Jokowi mengenai meningkatkan daya saing ekonomi.

"Tadi Bapak Presiden ajak bicara, diskusi, fokus kepada bagaimana kita memperkuat SDM di satu sisi. Tapi, di sisi lain, juga dalam waktu yang tidak terlalu lama kita harus meningkatkan daya saing perekonomian kita. Baik di sektor industri, pertanian, maupun yang lainnya," kata Bambroj di halaman Istana Negara, usai menemui Presiden Jokowi, Selasa malam (22/10).

Baca juga : PM Singapura dan PM Kamboja Juga Temui Jokowi

Bambang mengaku, dirinya mendapat penugasan baru dari Presiden. Hanya saja, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ini enggal menyebut posisi baru itu.

Dalam diskusi dengan Presiden, tambah Bambang, juga sedikit dibahas tentang pembangunan ibu kota baru pemerintahan. "Pesan khusus supaya nanti saya bisa menyiapkan tugas baru dengan baik dan Presiden pesan ke saya untuk tetap bantu dan memberi dukungan serta masukan untuk penyiapan ibukota baru negara," kata Bambang.

Baca juga : Teliti SD Inpres, Ekonom Amerika Diganjar Penghargaan Nobel

Bambang menambahkan, hal yang paling penting untuk dilakukan ke depan yakni melakukan riset yang tepat dan inovasi dalam berbagai hal. "Jadi beliau ingin apa pun yang dilakukan, ujungnya adalah bangsa ini menjadi bangsa yang inovatif. Sehingga daya saing kita bukan lagi daya saing karena kelebihan Sumber Daya Alam kita, tetapi karena daya saing dan inovasi yang berasal dari SDM kita," pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.