Dark/Light Mode

Dinkes Diingatkan Siagakan Layanan

Caleg Gagal Berpotensi Alami Gangguan Jiwa

Selasa, 30 Januari 2024 07:30 WIB
Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abdul Aziz. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abdul Aziz. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
Menurut Risma, faktor yang menyebabkan caleg atau peserta pemilu stres saat gagal dapat terjadi karena adanya harapan tinggi yang tidak terpenuhi. Sementara segala upaya dan sumber daya sudah dikerahkan.

“Kalau dari pengalaman pe­milu sebelumnya, di wilayah Jakarta Pusat belum pernah ditemukan atau belum ada laporan,” katanya.

Baca juga : Moeldoko: Ulama Berperan Penting Dalam Membangun Bangsa

Untuk diketahui, jumlah ang­gota legislatif di DPRD DKI sebanyak 106 kursi pada Pemilu 2024. Jumlah ini sama dengan periode 2019-2024. 106 kursi ini akan diperebutkan oleh ribuan caleg yang tersebar di 10 Daerah Pemilihan (Dapil). Jumlah kursi dan pembagian Dapil DPRD DKI Jakarta tersebut berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2023.

Di Pemilu 2024 ini, 1.818 caleg yang telah ditetapkan KPU DKI Jakarta dalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD DKI Jakarta untuk Pemilu 2024.

Baca juga : Mardiono Beri Semangat Kader Dan Caleg Tingkatkan Perolehan Kursi Di Pemilu 2024

“DCT yang ditetapkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta, jumlah calon Anggota DPRD adalah sebanyak 1.818 orang,” kata Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata.

1.818 caleg itu terdiri dari 1.167 laki-laki dan 651 perem­puan. Dari jumlah itu, 201 caleg berusia 21-30 tahun.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 30/1/2024 dengan judul Dinkes Diingatkan Siagakan Layanan, Caleg Gagal Berpotensi Alami Gangguan Jiwa      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.